Sambut HUT TNI Ke - 78,Trimatra TNI Di Tarakan Lakukan Ziarah Dan Tabur Bunga.

 


Tarakan - Masih dalam rangkaian menyambut HUT TNI Ke - 78,TNI diwilayah Kota Tarakan melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Dwikora Jl.Kusuma bangsa Kel.Gunung lingkas,Senin(02/10/2023).


Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada para arwah para pahlawan tersebut dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, kemudian peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan ziarah serta tabur bunga yang diikuti seluruh peserta ziarah.


Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C Simarmata mengatakan,bahwa ziarah rombongan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia yang jatuh pada tanggal 05 Oktober 2023.


“Kegiatan ini juga sekaligus sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan atas jasa-jasanya dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah,”ucapnya.


Menurutnya,bangsa yang besar adalah bangsa yang dapat menghargai dan menghormati para pahlawannya.


"Ziarah bersama pagi ini memiliki arti penting sebagai wujud penghargaan dan penghormatan peziarah kepada para pahlawan",ungkapnya.


Ia berharap melalui kegiatan ziarah rombongan ini, nilai-nilai perjuangan seperti rela berkorban dan pantang menyerah dari para pahlawan harus bisa melekat dalam jiwa seluruh prajurit khususnya Kodim 0907/Trk dan anggota Persit,pungkasnya.

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Sambut HUT TNI Ke - 78,Trimatra TNI Di Tarakan Lakukan Ziarah Dan Tabur Bunga.

Posting Komentar

0 Komentar