Lakukan Perubahan, Lintasan Praktek Ujian SIM Satlantas Polres Jember Tidak Lagi angka 8

 


JEMBER, Bagi anda warga Jember yang belum memiliki SIM atau mengalami kegagalan dalam ujian praktek SIM, hal ini setelah jajaran Satlantas Polres Jember, terhitung mulai hari ini (7/8/2023) tidak lagi seperti arena latihan sirkus, beberapa lintasan, seperti lintasan zig zag dan lintasan angka 8 sudah dihapus dan di ganti dengan beberapa tikungan yang lebih mudah. 


Beberapa perubahan dalam lintasan ujian praktek SIM C terbaru, diantaranya lintasan yang lebih lebar 200 centimeter dari sebelumnya 120 cm, juga 3 tikungan terbaru, diantaranya 1 tikungan U-Turn, tikungan leter S, dan 1 tikungan L. 


Kapolres Jember AKBP. Moh. Nur hidayat. SIK. SH. MM melalui Kasatlantas Polres Jember AKP. Arum Inambala SIK. M. Si menyatakan, bahwa perubahan lintasan ujian praktek SIM C atas putusan dari Kakorlantas Polri, dimana perubahan ini dimulai sejak 7 Agustus 2023.


"Perubahan lintasan SIM C ini, merupakan keputusan dari Kakorlantas, dimana tujuan dari perubahan lintasan ini juga sesuai dari arahan Kapolri," ujar Kasatlantas. 



Putri peserta ujian SIM C asal Balung, ditemui di lokasi praktek menyatakan, bahwa ujian praktek SIM C kali ini lebih mudah dibandingkan sebelumnya. Meski saat latihan mencoba lintasan baru sempat tiga kali gagal. 


"Ya sekarang lebih mudah dibanding sebelumnya, Alhamdulillah meski latihan pertama terjatuh sampai tiga kali karena grogi banyak yang lihat, tapi untuk latihan yang kedua sudah lancar," ujar Putri yang sudah 5 kali gagal ujian praktek dengan menggunakan lintasan yang lama. 


"Insya Alloh, ujian ke 6 hari ini, dengan lintasan yang baru dan lebih mudah, saya lulus, cuma saya milih praktek yang belakangan saja, soalnya grogi dilihat orang banyak," pungkas Putri. 


Hal yang sama juga disampaikan oleh Ninuk warga Puger, ia yang sejak April lalu mengikuti ujian praktek dan mengalami kegagalan sampai 7 kali, akhirnya merasa lega setelah ujian ke 8 kalinya berhasil lulus dengan menggunakan praktek lintasan terbaru. 


"Alhamdulillah mas akhirnya saya punya SIM C, Terima kasih balak Kapolri, kami sudah dipermudah membuat SIM, mudah mudahan bapak Kapolri dan jajarannya diberi panjang umur," ujar Ninuk dengan penuh haru setelah lulus praktek ujian SIM C. (*)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Lakukan Perubahan, Lintasan Praktek Ujian SIM Satlantas Polres Jember Tidak Lagi angka 8

Posting Komentar

0 Komentar