Hari Purnama Bertepatan Penampahan Galungan, Polres Bandara Ngurah Rai Gelar Sembahyang Bersama

 


Polres Bandara- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai khususnya yang beragama Hindu menggelar persembahyangan bersama dalam rangka Hari Purnama Karo yang juga bertepatan dengan Hari Penampahan Galungan di Pura Padmasana Gedung GOI Bandara I Gusti Ngurah Rai,  selasa (1/8/2023).


Kegiatan sembahyang bersama ini dihadiri juga para Kepala Bagian (Kabag), Kepala Satuan (Kasat), Kepala Seksi (Kasi) dan anggota Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai yang beragama Hindu berjumlah kurang lebih 15 orang.


Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) AKP I Nyoman Arnaya, S.H. yang memimpin kegiatan persembahyangan ini mengawali dengan dilakukan mepiuning kemudian persembahyangan Panca Sembah selanjutnya nunas tirta atau air suci.    


Seijin Kapolres Kawasan bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E., Kabag SDM AKP I Nyoman Arnaya, S.H. mengatakan kegiatan persembahyangan hari Purnama Karo yang juga bertepatan dengan hari Penampahan Galungan.

 

“Disamping itu wujud Bhakti dan meningkatkan Sradha kita dengan Sang Pencipta yang telah memberikan kita keselamatan dan kesehatan dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri,”ujarnya.


Menurut Perwira asal Tabanan ini, kegiatan sembahyang bersama ini juga untuk meningkatkan pembinaan rohani Iman dan Taqwa masing-masing personil. “Kita sebagai umat yang beragama hendaknya dalam situasi dan keadaan apapun selalu ingat kepada Beliau (Tuhan) sehingga setiap langkah yang kita jalankan akan selalu bermakna dan berdampak positif bagi kita maupun orang lain,”pungkasnya. (hms23).

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Hari Purnama Bertepatan Penampahan Galungan, Polres Bandara Ngurah Rai Gelar Sembahyang Bersama

Posting Komentar

0 Komentar