DPC AWDI SE Jawa Timur mengadakan Rakorda

 



Surabaya,Rapat Koordinasi DPC AWDI Se Jawa Timur yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Jawa Timur,  sebagai bentuk konsolidasi dan pembahasan program Organisasi Pers yang di ikuti para Ketua dan Pengurus DPC dari berbagai wilayah di Provinsi Jawa Timur.



Hadir Ketua dan Pengurus DPC Tuban. Madiun. Mojokerto. Sidoarjo, Surabaya dan Sumenep.


Tepatnya Hari Sabtu 22Juli 2023, pukul 11 Rapat dimulai hingga berakhir sekitar Pkl:15.00 di kantor DPW AWDI Jatim Jln.Karangmenjangan 21 Surabaya.


Dalam acara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPW Gatot Irawan yang dilanjutkan secara bergantian oleh Penasehat DPW Achmad Basori, Kabag Hukum Imam dan Wkl Ketua SDM Antonius Andhika juga Humas Achmad Munif masing-masing memberikan sambutan dan melontarkan program kedepan yang sedianya bisa dilanjutkan oleh seluruh DPC-DPC yang sudah terbentuk.



Sedangkan program yang dicontohkan diantaranya;

1). Pelatihan dan Pematangan Management Organisasi.

2.) Membuat dan menawarkan pada Sekolah2 ttg Jurnalistik Pelajar.

3.) Merangkum dan Bekerjasama dengan AKD (Asosiasi Kepala Desa) guna membuka program Kades Paham kinerja Jurnalistik. Hal tsb karena saat ini banyak keluhan Kepala Desa yang didatangi wartawan hanya sekedar Silaturahmi dengan akhir kata mendapatkan uang tanpa mendukung program Desa, bagaimana seharusnya membangun desa yang didapatkan dari anggaran Dana Desa maupun APBDes.



Dalam Rapat tersebut para Ketua DPC saling melaporkan, tentang kesulitannya masuk ke birokrasi pemerintahan dengan alasan macam2 salah satunya tentang kelengkapan legalitas, dan beratnya persaingan lembaga-lembaga Pers yang menguasai birokrasi.                  



Namun pembahasan tersebut dijabarkan dan di urai satu persatu ole jajaran Ketua DPW hingga tercetusnya beberapa pola pandang dan langkah AWDI dalam menghadapi birokrasi.

Namun ada beberapa DPC yang sudah menjalankan program kerja sosial, seperti Bedah Rumah serta aksi sosial lainnya.



Sebagaimana akhir pembahasan di sampaikan Gatot Irawan agar para Ketua DPC segera melaksanakan program hasil rapat dan segera melakukan perbaikan Struktur Pengurus dan anggota DPC jika ada perubahan struktur. Sebab saat ini batas perpanjangan KTA sdh harus dilakukan, guna pelaporan kinerja tahunan kepada Ketua Umum AWDI di Jakarta.(humas/Nit)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel DPC AWDI SE Jawa Timur mengadakan Rakorda

Posting Komentar

0 Komentar