Diskominfo Jatim Sosialisasi Persiapan Kompetisi KIM Jatim 2023

 


Surabaya (Jatim) Bhayangkaranews - Guna mempersiapkan kompetisi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se-Indonesia, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur  Jatim mengadakan sosialisasi kompetisi KIM Jatim 2023 yang berlangsung di ruang Anjasmoro, Kantor Diskominfo Jatim, Selasa (25/7/2023).


Pada kesempatan kali ini dihadiri Kepala Diskominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin. Selain itu turut hadir pula narasumber, Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfo Jatim, Assyari, perwakilan dari Junior Chamber Internasional yaitu, Isabella Sophie Kennardi, dan Charisel Lim, serta sejumlah undangan dari pemerintah kabupaten dan kota di Jatim


Kadis Kominfo menyampaikan, bahwa, KIM bisa menjadi ujung tombak informasi yang berhubungan langsung dengan masyarakat, khususnya masyarakat Jawa Timur. “Keberadaan KIM ini dalam setiap desa harapannya mempunyai ciri khasnya sendiri,” ujarnya


Kadis Kominfo Jatim, Sherlita juga menyampaikan dalam data Diskominfo Jatim, telah terdaftar sebanyak 454 KIM di lingkungan Jawa Timur yang tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota di Jawa Timur, yakni : 104 di Kab. Nganjuk, 94 di Kab .Ponorogo, 91 di Kab. Bondowoso, 39 di Kab. Jember, dan 27 di Kota Surabaya.


Dan yang sudah mendapat nomor induk, 26 di Kota Kediri, 21 di Kab. Blitar, 20 di Kota Mojokerto, 4 di Kab. Situbondo, 4 di Kab. Pacitan, 3 di Kab. Pasuruan, 2 di Kab. Trenggalek, 2 di Kota Madiun, 2 di Kab. Bojonegoro, 2 di Kab. Malang, 2 di Kab. Sidoarjo, 2 di Kota Malang, 2 di Kab. Sumenep, 1 di Kab. Probolinggo, 1 di Kota Probolinggo, 1 di Kota Batu, 1 di Kab. Magetan, 1 di Kab. Ngawi, 1 di Kab. Kediri, dan  1 di Kab. Tuban.


Dalam mempersiapkan Kompetisi KIM Jawa Timur terdapat 22 tim yang akan lolos dan didampingi oleh mahasiswa. Setiap tim masing-masing Kabupaten/Kota dapat mempersiapkan ide yang akan menjadi ciri khas dari daerah tersebut, sehingga dari ide itu akan dibantu oleh mahasiswa dalam mewujudkannya. Kemudian, akan dipilih 5 tim sebagai pemenang dan akan diberikan hadiah.


“Sosisalisasi ini bukan hanya sekedar ada, tapi juga akan bermanfaat. Oleh karena itu, mohon untuk bapak/ibu yang telah hadir untuk mengikuti kegiatan ini secara baik, supaya ilmunya dapat digunakan sebagai persiapan kompetisi KIM nanti,” ujarnya.


Selain itu, Kepala Diskominfo Jatim, Sherlita juga menghimbau bagi Kabupaten/Kota di lingkungan Jawa Timur segera mendaftarkan KIM daerahnya pada website kim.id. (Ujang)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Diskominfo Jatim Sosialisasi Persiapan Kompetisi KIM Jatim 2023

Posting Komentar

0 Komentar