Adian Napitupulu : Jokowi itu Ganjar, Ganjar itu Jokowi

 


JAKARTA, ( Bhayangkara.news.net) - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Adian Napitupulu menilai, kemiripan sikap menjadi alasan Presiden Joko Widodo mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. 


Menurut Adian, selain lantaran latar belakang partai yang sama, cara kerja Joko Widodo dan Ganjar Pranowo juga hampir mirip. 


Misalnya, dalam hal kegemaran menjumpai masyarakat atau blusukan. 


_"Ganjar sama Jokowi kan sama-sama doyan blusukan, itu yang tidak dimiliki oleh capres-capres yang lain,"_ kata Adian dalam acara Livi on Point di Kompas TV  Sabtu (1/7/2023). 


"Artinya dari gaya politik, gaya turun ke bawah, ya Jokowi itu Ganjar, Ganjar itu Jokowi, sama persis, cara bicaranya sama, gaya becandanya mirip, kayak duplikasi aja gitu lho," ujar Wakil Koordinator Tim Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 itu.


Sebagai sesama kader PDI-P, Adian meyakini mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah pasti mendukung penuh pencalonan Ganjar Pranowo di Pilpres mendatang. 


Menurut Anggota DPR RI ini juga, Jokowi telah berulangkali memberikan sinyal dukungan penuh terhadap pencalonan Gubernur Jawa Tengah itu di Pilpres 2024. 


"Satu-satunya capres yang didatangi Jokowi saat deklarasi ya Ganjar. 


Berkali-kali dia (Jokowi) bilang kita butuh presiden yang pemberani, yang punya nyali. Kemarin, dia berpidato di rakernas PDI-P sama, untuk Ganjar, semua untuk Ganjar," ujar Adian. 


"Kalau yakin, saya yakin Jokowi ke Pak Ganjar. 


Saya percaya, sekian banyak peristiwa itu, kan peristiwanya sudah berkali-kali yang menunjukan dia sangat berpihak kepada Pak Ganjar," kata Adian. 


Sebagaimana diketahui, PDI-P memang sudah memutuskan mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal capres. 


Dukungan untuk Ganjar juga datang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, Partai Perindo.(Ujang /Tim)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Adian Napitupulu : Jokowi itu Ganjar, Ganjar itu Jokowi

Posting Komentar

0 Komentar