Mengenakan Topi Koboi Pangdam Farid Makruf Nonton Pacuan Kuda Kejuaraan Panglima TNI Cup 2023

 


   Pasuruhan.                     Mengenakan topi koboi, kemeja kotak-kotak dipadukan dengan celana warna hitam Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf menonton Pacuan Kuda Piala Panglima TNI Cup 2023 di lapangan pacuan kuda Ki Ageng Astrojoyo, Desa Coban Joyo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Senin, (12/6/2023). 


Pangdam Farid Makruf tiba di lokasi kegiatan bersama Panglima TNI  Laksamana Yudo Margono dan sejumlah pejabat utama TNI dan Forkopimda Provinsi Jatim. 


Selama menyaksikan lomba pacuan kuda, Panglima TNI Laksamana Yudo bersama Pangdam terlihat sangat menikmati dan senang menonton lomba itu. Ia bersama Panglima berseru saat lomba telah dimulai.


Kejuaraan pacu kuda tingkat nasional itu digagas Kodam V Brawijaya yang berkolaborasi dengan Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi).  


Pangdam berharap kejuaraan pacuan kuda tersebut nantinya bisa dijadikan agenda rutin tahunan. 


Menurutnya, kejuaran pacu kuda piala TNI baru pertama kalinya digelar. Untuk itu Ia berharap ini bisa dijadikan agenda rutin ke depannya.


“Harapan kita semua acara seperti ini dapat dilaksanakan berkelanjutan setiap tahun,” ucapnya.

 

Pangdam mengatakan, event kejuaraan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga pacuan kuda di daerah Jawa Timur. 


Ia berharap dengan adanya event pacuan kuda ini, kemanunggalan TNI dan rakyat itu tercapai. 


Sementara itu, ditempat yang sama, Panglima TNI Laksamana Yudo mengucapkan terimakasih kepada Kodam V Brawijaya yang telah melaksanakan event yang memperebutkan thropy piala Panglima TNI tersebut.


Panglima TNI Laksamana Yudo berharap dengan adanya event tersebut dapat meningkatkan prestasi olahraga pacuan kuda di daerah Jawa Timur bahkan di seluruh tanah air. 


“Alhamdulillah pacuan kuda ini diikuti oleh 153 atlit. Saya berharap dengan event-event seperti ini kita dapat meningkatkan lagi prestasi yang sudah ada,” tegas Panglima. 


Tidak hanya itu, dengan adanya kegiatan itu juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM setempat. 


Ke depan Panglima berharap gelanggang pacuan kuda ini akan menjadi tempat pelaksanaan kejuaraan tingkat internasional. 


“Kalau hari ini sudah dilaksanakan kejuaraan tingkat nasional, maka ke depannya saya berharap akan dilaksanakan kejuaraan tingkat internasional di tempat ini,” ujarnya. 


Namun, lanjut dia, untuk mewujudkan itu harus diupayakan oleh semua pihak yang bekerjasama dengan baik. 


Sebagai informasi, Kejuaraan itu, terbagi menjadi beberapa kelompok. Salah satunya kelas 3 tahun A/B dengan jarak 1.600 meter, kelas 3 tahun C/D jarak 1.400 meter, kelas 2 tahun A/B jarak 1.000 meter dan kelas 2 tahun C/D dengan jarak 800 meter.


Sedangkan, di kelompok ketinggian terdapat kelas A dengan jarak 2.000 meter, kelas A sprint dengan jarak 1.300 meter. Kelas B jarak 1.800 meter, kelas B sprint jarak 1.200.


Untuk di kelas C dengan jarak 1.600 meter, kelas C sprint jarak 1.100 meter. Sedangkan untuk kelas D, terdapat kelas dengan jarak 1.400 meter, dan kelas D sprint dengan jarak 1.000 meter.


Kejuaraan Nasional Pacu Kuda Piala Panglima TNI Cup 2023 dihadiri oleh sekitar 12 ribu orang. Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. 


(Dyah)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Mengenakan Topi Koboi Pangdam Farid Makruf Nonton Pacuan Kuda Kejuaraan Panglima TNI Cup 2023

Posting Komentar

0 Komentar