Kodim 0910/Malinau Terima Tim Wasrik Itdam VI/Mulawarman.

 


MALINAU Kalimantan Utara,-

Guna meningkatkan tertib administrasi sebagai bentuk upaya perbaikan kinerja satuan di jajaran Kodam VI/Mulawarman, Tim Wasrik dari Itdam VI/Mlw mengunjungi Kodim 0910/Malinau ,Selasa (13/06/2023).


Dalam kesempatan tersebut Dandim 0910/Malinau Letkol Inf Bambang Wijayadi S.I.P mengucapkan ,selamat datang kepada Tim Wasrik Itdam VI/Mulawarman.


” Wasrik ini merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen yang memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja satuan”,ucapnya.


Saya berharap dengan adanya Tim Wasrik ini mampu memberikan pencerahan sekaligus solusi dalam peningkatan kualitas kinerja, Serta terwujudnya tertib administrasi yang menyangkut bidang Intel Pam, Ops, Pers, Log dan Ter serta bidang perbendaharaan di satuan,” tegasnya.


Sementara itu,Tim Post Audit Itdam VI/Mlw yang di pimpin Brigjen TNI Amrin Ibrahim mengatakan,Pada dasarnya pengawasan dan pemeriksaan ini adalah salah satu fungsi dasar manajemen guna mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan agar sesuai dengan kebijakan dari komando atas. Sehingga nantinya apabila ada hal yang belum sesuai dengan sasaran, dapat dievaluasi guna perbaikan pada kegiatan selanjutnya,ungkapnya.


Ia juga menjelaskan, jika kunjungan kerja tim Wasrik ini diselanggarakan secara rutin dalam setiap tahun anggaran baik dari tim wasrik internal maupun eksternal sebagai rangkaian dari suatu sistem pengendalian manajemen, Aktuating dan Controling,jelasnya.


Ia menambahkan,Tujuan dilaksanakannya wasrik yaitu untuk mendapatkan data, selain itu juga fakta dilapangan terhadap pelaksanaan program kerja baik program kerja yang telah berlalu maupun program kerja yang sedang berjalan untuk bahan evaluasi program kerja yang akan datang.


“Kami datang ke Kodim 0910/Malinau karena mendapat perintah dari Kodam untuk melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di satuan jajaran Kodam VI/Mlw dan kami disini untuk memeriksa Program yang telah berjalan dengan melaksanakan Evaluasi,” pungkasnya (Pendim 0910).

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kodim 0910/Malinau Terima Tim Wasrik Itdam VI/Mulawarman.

Posting Komentar

0 Komentar