Danramil Tanjung Palas Utara Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMAN 1 Tpu

 


Tanjung Selor, Danramil 0903-04/Tpu Kapten Inf Mappasila memberikan penyuluhan materi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa Siswi SMAN 1 Tanjung Palas Utara bertempat di Aula SMAN 1 Tanjung Palas Utara, Kamis (15/6/2023).


Dalam kesempatan tersebut Danramil 0903-04/Tpu Kapten Inf Mappasila menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan dengan tema Cinta Tanah Air Dan Bela Negara.


Penting membekali generasi penerus dengan wawasan kebangsaan, dengan harapan akan mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan bersandar pada Pancasila sebagai falsafah, idiologi dan dasar negara Indonesia, ujurnya.


Disamping menjelaskan materi tentang wawasan kebangsaan kepada para siswa siswi, Danramil juga berpesan kepada generasi muda agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas.


Kemajuan teknologi akan memudahkan bagi siapa saja mengakses segala informasi, sehingga sangat penting memberikan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila sebagai filter. Dengan harapan generasi penerus tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas, apalagi sampai mengenal dengan barang terlarang (Narkoba)


Bela Negara sangat penting untuk diketahui oleh semua warga negara khususnya generasi muda, dan tanggung jawab Bela Negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua Rakyat sesuai dengan profesinya masing-masing, sebagai pelajar pembuktian akan adanya rasa pembelaan terhadap negara cukup dengan belajar secara tekun, tidak menyontek, dan berperilaku disiplin.

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Danramil Tanjung Palas Utara Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMAN 1 Tpu

Posting Komentar

0 Komentar