Simulasi PLB "Respon Cepat Personel Polresta Sikapi Situasi Gawat"

 


Polresta Jayapura Kota,- Bunyi lonceng berulangkali yang terus dipukul oleh Perwira Siaga di Polresta Jayapura Kota siang ini mengumpulkan seluruh personel yang ada di Mapolresta membuat semua anggota bertanya-tanya, Jumat (26/5) siang.


Ternyata bunyi lonceng yang dipukuli berulangkali tersebut ternyata merupakan latihan Panggilan Luar Biasa (PLB) bagi seluruh personel Polresta Jayapura Kota yang berada di mako.


Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol M.B.Y Hanafi, S.H., S.I.K., M.H yang memimpin Latihan Panggilan Luar Biasa (PLB) tersebut menyampaikan, ini merupakan latihan guna mengantisipasi gangguan ataupun ancaman yang terjadi di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota.


"Dengan adanya panggilan mendadak berupa PLB ini para personel Polresta Jayapura Kota sudah harus mengerti dan memahami tentang apa yang harus dilakukan ketika para personel tersebut diperintah untuk berkumpul dengan cepat beserta perlengkapan yang lengkap," ujar Kabag Ops.


Lebih lanjut kata Kompol Hanafi, PLB dilaksanakan untuk mengecek kesiapan anggota Polresta Jayapura Kota bilamana sewaktu-waktu dibutuhkan ada kejadian genting yang membutuhkan kehadiran polisi.


"Simulasi ini dilakukan menyikapi berbagai dinamika perkembangan yang ada di masyarakat khususnya soal Kamtibmas ataupun bencana alam. PLB itu dilakukan apabila terjadi kondisi darurat," imbuh Kompol Hanafi.


Kompol Hanafi juga menambahkan, meski ini hanya simulasi Pangilan Luar Biasa (PLB) namun semua personil yang terlibat melaksanakan dengan sunguh-sunguh walaupun masih ada yang terlambat.(*)


Penulis : Edgard

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Simulasi PLB "Respon Cepat Personel Polresta Sikapi Situasi Gawat"

Posting Komentar

0 Komentar