Pastikan Kesehatan Semua Prajurit, Kodim 0903/Bulungan Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala


Tanjung Selor, Untuk dapat mengetahui kondisi kesehatan Prajurit guna mendukung tugas yang optimal personel militer jajaran Kodim 0903/Bulungan mengikuti pemeriksaan kesehatan atau Rikkes berkala yang bekerjasama dengan UPT Puskesmas Tanjung Palas bertempat di Makoramil 0903-01/Tanjung Palas Desa Gunung Putih Kec Tanjung Palas, Rabu (31/5/2023).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan bahwa Rikkes berkala ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari komando atas terhadap kesehatan para anggota, tujuannya untuk mendeteksi sedini mungkin kemungkinan ada dan tidaknya penyakit yang diderita oleh setiap prajurit TNI Kodim 0903/Bulungan.


Tujuan dilaksanakannya Rikkes ini untuk mengetahui kesehatan prajurit sehingga apabila ditemukan adanya penyakit dapat ditangani sesegera mungkin.


Menurut Dandim, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan bukan pada saat sakit saja, tapi ketika sedang dalam kondisi sehat juga perlu diperiksa, sehingga bagi setiap anggota Kodim yang sedang melaksanakan tugas baik di lapangan maupun kantor dapat dengan tenang melaksanakan tugas pokoknya.


Lebih lanjutnya mengatakan jika banyak yang merasa sehat dan tidak pernah ada kendala dalam kesehatan. Namun tiba-tiba mengalami gangguan kesehatan ketika sedang beraktivitas, hal ini dikarenakan kurangnya pemeriksaan kesehatan berkala dan kurangnya kepedulian terhadap kesehatan diri.


Karenanya ditekankan agar pemeriksaan kesehatan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin yang dilaksanakan setiap bulan sekali ini demi kesehatan diri dan keluarga.

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Pastikan Kesehatan Semua Prajurit, Kodim 0903/Bulungan Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Posting Komentar

0 Komentar