Kodim 0903/Bulungan Gelar Samapta Periodik 1 Tahun 2023

 


Tanjung Selor, Dalam rangka memelihara dan membina fisik secara berkala, Kodim 0903/Bulungan melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I tahun 2023 bertempat di Stadion Andi Tjatjok Jalan Cendrawasih, Tanjung Selor, Senin (29/5/2023).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan garjas Periodik ini merupakan program rutin dari Komando Atas, tujuan untuk mengecek dan meningkatkan kemampuan fisik para prajurit agar dapat menjalankan tugas pokoknya dapat berjalan dengan lancar dan maksimal.


Dengan kegiatan test samapta periodik ini, kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani personel Kodim khususnya di jajaran Kodim 0903/Bulungan setiap enam bulan sekali, apakah meningkat atau sebaliknya menurun.


Dalam pelaksanaan samapta periodik ini kami harapkan para anggota untuk tidak memaksa kemampuannya, jika sudah tidak mampu jangan dipaksakan, untuk menghindari Hal-hal yang tidak diinginkan, jika ada riwayat penyakit dan lain-lain silahkan laporkan kepada tim kesehatan, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan tetap semangat serta utamakan faktor keamanan dalam pelaksanaan kegiatan.


Kegiatan samapta ini sangat bagus sekali bagi prajurit yang akan melaksanakan usul kenaikan pangkat maupun sebagai kelengkapan adminitrasi mengikuti pendidikan dan dapat menunjang kesehatan yang maksimal bagi Aparat Komando Kewilayahan dalam tugas sebagai Babinsa diwilayah binaan Teritorialnya.

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kodim 0903/Bulungan Gelar Samapta Periodik 1 Tahun 2023

Posting Komentar

0 Komentar