Cegah Pemerasan ke Kades, Dandim Gresik Perintahkan Babinsa Intens ke Balai Desa

 


Gresik - Komandan Kodim (Dandim) 0817 Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar mengaku geram dengan ulah oknum LSM dan wartawan abal-abal yang kerap datang ke desa-desa. Mereka melakukan teror dan menakut-nakuti kepala desa (Kades) dengan dalih adanya tindak korupsi dan kecurangan program pembangunan di desa.

Bahkan, oknum-oknum yang menyalah gunakan profesi wartawan tersebut berkeliling desa sehingga membuat Kades takut ke balai desa.

“Berawal dari laporan kepala-kepala desa, akhirnya kami cek di lapangan, dan ternyata benar adanya, kepala desa bahkan sampai resah. 

Setelah berkoordinasi, kami intruksikan seluruh jajaran untuk turun membantu kepala desa,” kata Letkol Inf Ahmad Saleh usai meninjau desa di 3 kecamatan, Rabu (24/5/2023).


Letkol Inf Ahmad Saleh lantas memerintahkan seluruh personil bintara pembina desa (Babinsa) untuk lebih intens ke balai desa, demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya mengantisipasi maraknya gerombolan oknum-oknum yang menyalahgunakan profesi wartawan.


“Manakala terjadi hal demikian, segera diamankan dan diselesaikan, dibawa ke rekan-rekan kepolisian,” tegas dia.


Dampak dari maraknya oknum-oknum wartawan abal-abal tersebut, dinilai dapat mengganggu percepatan program pembangunan dan ekonomi di desa. Sebab, keberadaan mereka membuat jajaran pemerintah desa tidak nyaman dalam menjalankan tugas masing-masing.


“Tentu berpengaruh terhadap percepatan program pembangunan dan ekonomi di desa. Ini sangat mengganggu sekali, untuk itu kita harus bantu, agar pemerintah desa bisa bekerja dengan baik sesuai apa yang sudah diintruksikan oleh Bupati Gresik,” ucap Letkol Inf Ahmad Saleh.


Pihaknya pun mengimbau seluruh kepala desa untuk tetap menjalankan tugasnya dengan baik dan tidak takut terhadap oknum-oknum wartawan abal-abal ketika mereka datang ke kantor balai desa.


“Gak usah takut, tetap saja bekerja dengan baik,” pungkasnya.


Ujar Letkol Inf Ahmad Saleh

Kepada kepala-kepala Desa yang ada di Kabupaten Gresik

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Cegah Pemerasan ke Kades, Dandim Gresik Perintahkan Babinsa Intens ke Balai Desa

Posting Komentar

0 Komentar