Camping Bareng Barisan Gotong Royong Relawan Nusantara ke Dam Londo

 


Mojokerto. Barisan Gotong Royong (BGR) mengadakan camping di Dam Londo untuk jalinnya persaudaraan semakin erat di Slepi, Ketapanrane, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Jawa timur. Berangkat hari Sabtu, 27/05/2023 jam 10.00 - Minggu, 28/05/2023.


Kebersamaan tersebut dihadiri:                                                        1. Ketua Barisan Gotong Royong (BGR) Agus Sutekno bersama jajarannya.                                                           2. Danru Satpol Kecamatan Sawahan Anang beserta jajarannya.                                                    3. Ketua Pemuda Pancasila (PP) Ridwan.

4. Gianto Drs. Sekjen Spekal (Serikat Pedagang Kaki Lima), dan jajarannya.


Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 50 orang. Kerukunan terjalin semakin baik dan gembira saat makan bersama. Apalagi malemnya  dengan dinyalakan api unggun bersama bakar -bakar jagung dan ketela. Ada juga goreng-goreng sosis, pentol, tempura dan lain-lain. Alunan musik dan karaoke nyanyi bareng menambah semaraknya suasana.


Keberangkatan dengan mengendarai sepeda motor berboncengan santai beriringan di jalan dengan tidak melanggar rambu-rambu dijalan.


Menurut Ketua Barisan Gotong Royong Agus Sutekno saat diwawancarai awak media Bhayangkaranews.net mengatakan,  "Harapan kami dalam acara ini untuk mempererat silahturami antar pengurus dan anggota BGR. Sehingga kedepannya BGR menjadi organisasi yang lebih sholit dan kompak dalam segala hal. Intinya BGR mengajak berpikir dewasa untuk menghilangkan masalah kecil dan masalah besar menjadi kecil. Menurut kami bahwa solusi yang terbaik saat ini adalah komunikasi yang baik pula. Kami mengajak juga organisasi yang lain yang mempunyai kepentingan yang sama yaitu: pendampingan sosial dan intinya masyarakat Surabaya itu tahu hak dan kewajibannya. Selama ini masyarakat Surabaya kurang tahu terkait haknya tentang hak dasar warga Surabaya, yaitu: hak pendidikan dan kesehatan, itu yang menjadi hak dasar". 


Merunut Danru Satpol Kecamatan Sawahan Anang, " Bahwa dengan kegiatan camping ini bisa untuk mempererat silahturami teman-teman. Bukan hanya dari anggota satpol PP tetapi untuk menjalin lebih eratnya komunitas yang ada di wilayah Surabaya".


Ketua Pemuda Pancasila (PP) Ridwan mengatakan, "Semoga kegiatan ini terjalin hubungan yang baik antar ormas dilingkup Kecamatan Dukuh Pakis dan Sawahan. Dan tercipta suasana yang kondusif menjelang tahun pemilihan".


Di Minggu pagi setelah makan pagi kami adakan lomba suapin pisang ke teman kita dengan mata tertutup keduanya. Setelah itu lanjut ke Arkeologi dan Kesejarahan Jalatundo Mojokerto.


(Dyah)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Camping Bareng Barisan Gotong Royong Relawan Nusantara ke Dam Londo

Posting Komentar

0 Komentar