Ikrar Damai bersama Perguruan Silat Disaksikan Muspika Kecamatan Kedamean

 


GRESIK - Demi menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang puasa Ramadhan serta Pemilu 2024 mendatang, sejumlah perguruan pencak silat di Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, Jawa Timur, menggelar deklarasi ikrar damai dan patuh hukum. Kegiatan ini dilakukan guna meminimalisir gesekan antar perguruan silat diwilayah setempat.


Bertempat di Aula Lt. 2 Kantor Kecamatan Kedamean, ikrar damai dan patuh hukum diikuti perguruan pencak silat di wilayah Kecamatan Kedamean, Minggu (19/3). Ikrar damai ditandai dengan pembacaan ikrar bersama-sama. Penandatanganan ikrar dilakukan masing-masing perwakilan perguruan silat, disaksikan oleh Muspika Kecamatan Kedamean.


Perguruan silat yang diundang tersebut, yakni PSHT, Perguruan Silat Pagar Nusa, Perguruan Silat Kera Sakti.


Camat Kedamean Drs. Sukardi menyampaikan, dengan adanya kegiatan Ikrar bersama perguruan silat yang ada di Kecamatan Kedamean saya ucapkan terima kasih banyak.


“Ikrar bersama perguruan silat yang ada di Kecamatan Kedamean akan menjadi contoh Kecamatan yang lain,” ucap Sukardi.


Lanjut, Sukardi mengajak semua perguruan pencak silat untuk terus menjaga kedamaian dan kesejukan, sehingga diwilayah Kecamatan Kedamean menjadi aman dan kondusif kemudian tidak muncul lagi konflik.


“Mari kita jadikan Kecamatan Kedamean damai lagi, karena dari dulu Kedamean memang sudah aman dan sejuk,” ujar Camat Kedamean.


Kesempatan yang sama, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kapolsek Kedamean AKP Dante Anan Irawanto mengatakan, saya ucapkan terima kasih banyak kepada dolor dolor silat, “Karena sampai saat ini situasi Kamtibmas yang ada di Kec. Kedamean terpantau Kondusif,” kata AKP Dante.


Karena situasi yang aman dan kondusif tersebut, karena adanya komunikasi satu dengan yang lainnya baik ketua satu dengan ketua yang lainnya dan sesepuh silat yang ada di wilayah Kec. Kedamean.


“Kedepan mari kita ciptakan situasi kerukunan. Kita ini warga sebangsa dan setanah air jangan ada perpecahan antara kita. Jangan sampai ada konflik atau gesekan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang banyak,” tuturnya.


AKP Dante menambahkan, mari bersama-sama untuk menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif menjelang puasa Ramadhan serta Pemilu 2024.


( ARS3/Dyh )

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Ikrar Damai bersama Perguruan Silat Disaksikan Muspika Kecamatan Kedamean

Posting Komentar

0 Komentar