Selalu Sigap, Yonif Raider 300/Bjw Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Cianjur



Cianjur - Prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya evakuasi pohon beringin yang tumbang diakibatkan angin kencang yang berada di Jalan Siliwangi depan Kantor PDAM Kab. Cianjur Provinsi Jawa Barat.


Hal tersebut yang disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Sabtu (04/02/2023).


Dijelaskan Danyonif Raider 300/Brajawijaya, setelah mendapatkan laporan bahwa adanya pohon beringin yang tumbang menutup ruas jalan, anggota Yonif Raider 300 bergerak cepat menuju ke lokasi kejadian dengan membawa perlengkapan seperti 4 buah Chain Saw, tali, golok, perlengkapan evakuasi lainnya serta truk untuk mengangkat patahan kayu tersebut. 


Sebanyak 1 Peleton Prajurit Yonif 300/Brajawijaya diterjunkan untuk pelaksanaan evakuasi pohon tumbang yang bersinergi dengan Instansi pemerintah lainnya diantaranya dari Kodim Cianjur, Polres Cianjur, BPBD dan Dinas Pekerjaan Umum Kab. Cianjur. 


Ditambahkan oleh Letda Inf Sutarno Eko selaku Danton yang memimpin evakuasi pohon tumbang tersebut yakni, pohon jenis Beringin yang diperkirakan sudah berusia puluhan tahun ini tumbang dikarenakan fenomena alam angin kencang pada 04/02/2023 pagi hari yang dirasakan di sebagian besar Wilayah Cianjur mengakibatkan tertutupnya ruas Jalan Siliwangi dan menimpa beberapa bangunan, 1 unit kendaraan minibus memutuskan kabel jaringan listrik dan internet. 


Hal ini merupakan perintah Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P yakni Prajurit Kodam III/Slw harus menjadi Solusi ditengah tengah kesulitan masyarakat sekitarnya.


Komandan Yonif Raider 300/Brajawijaya berharap dengan aksi cepat dari Prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya yang bersinergi dengan Instansi lain dapat mempercepat evakuasi tersebut sehingga tidak ada korban serta jalan tersebut dapat segera dilintasi oleh masyarakat kembali.


Sumber : Pen Yonif Raider 300/Bjw Lettu Inf Dody Suyono

Publisher : Abimanyu

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Selalu Sigap, Yonif Raider 300/Bjw Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Cianjur

Posting Komentar

0 Komentar