Personel Polsek Bunaken Polresta Manado Lakukan Problem Solving Dalam Menyelesaikan Masalah di Masyarakat



MANADO, Humas Polresta Manado – Bertempat di Mako Polsek Bunaken Polresta Manado, personel Polsek Bunaken telah menyelesaikan masalah (Problem Solving) antara seorang ayah dengan anaknya, Kamis (2/2/2023).


Dimana pada Rabu tanggal 1 Februari 2023, Lelaki ML Melakukan penganiayaan ringan terhadap lelaki ZL .


Setelah kejadian itu pelaku meminta maaf kepada korban dan melakukan kesepakan bersama korban untuk menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan dan pelaku berjanji untuk tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.


Kesepakatan damai kedua belah pihak dibuat dalam bentuk Surat Pernyataan Damai yang ditandatangani oleh kedua pihak.


Sementara ditempat terpisah Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait mengungkapkan bahwa sebagai anggota Polri, selain tugas sambang rutin, juga dituntut memiliki kemampuan untuk mendeteksi dini gangguan kamtibmas di wilayah binaannya.


“Tentunya permasalahan atau kasus ringan saja yang dilakukan problem solving, sehingga tidak meluas menjadi konflik sosial dan dapat terciptanya situasi yang aman dan nyaman ditengah masyarakat,” Jelasnya.

( Sofyan )

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Personel Polsek Bunaken Polresta Manado Lakukan Problem Solving Dalam Menyelesaikan Masalah di Masyarakat

Posting Komentar

0 Komentar