Jelang Satu Abad Harlah NU, Kapolda Jatim: Jamaah Hadir dalam Kondisi Fisik Prima



Sidoarjo - Menjelang puncak perayaan resepsi satu abad Hari Kelahiran Nahdlatul Ulama (Harlah NU) yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo nanti pada hari Selasa tanggal 07 Februari 2023, diperkirakan akan dihadiri jutaan warga Nahdliyin.


Oleh sebab itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol Dr. Toni Harmanto menghimbau agar para jamaah yang hadir dalam kondisi fisik prima.


Selain itu, Irjen Pol Dr. Toni Harmanto menyampaikan, tidak hanya jutaan jamaah yang akan hadir, juga Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dan sejumlah menteri, serta ratusan ulama dunia juga diperkirakan hadir di Sidoarjo.


"Berbagai persiapan terus ditingkatkan guna mewujudkan kelancaran, kenyamanan dan keamanan puncak resepsi Satu Abad Harlah NU tersebut, termasuk yang dilakukan pihak Kepolisian dan TNI," tukasnya.


Oleh sebab itu, Irjen Pol Dr. Toni Harmanto, turun langsung mengecek kesiapan pengamanan Stadion Gelora Delta dan titik-titik kepadatan Jama'ah.


"Dalam kesempatan ini, agar Jama'ah yang hadir tidak memaksakan diri masuk ke dalam Stadion Gelora Delta. Karena pihak panitia telah menyediakan videotron di beberapa titik luar stadion," himbau Kapolda Jatim Irjen Pol. Toni Harmanto.


Lebih lanjut kata Kapolda Jatim, karena jumlah Jama'ah yang masuk stadion dibatasi, kami berharap Jama'ah jangan memaksa masuk stadion apa bila memang sudah sesuai kouta, pesan Kapolda Jatim pada Kamis (2/2/23) kemaren.


Kapolda Jatim juga meminta agar para Jama'ah tetap patuhi peraturan dan mengikuti rangkaian Harlah Satu Abad NU dengan khusuk dan juga tertib. 


"Acara di dalam tetap dapat diikuti di luar stadion, karena panitia telah menyediakan sejumlah videotron besar," tambahnya.


Masih kata Kapolda Jatim, Jamaah juga dihimbau untuk hadir dalam kondisi fisik prima dan membawa bekal konsumsi yang cukup, serta hati-hati dengan barang bawaannya, jangan lupa lokasi kedatangan dan kepulangan sesuai zona yang ditentukan panitia.


"Terkait upaya pengamanan lokasi Harlah Satu Abad NU di Sidoarjo, ada sekitar 4.907 personel Polri, TNI, Banser dan stake holder terkait yang diturunkan untuk mengamankan dan mengurai kepadatan lalu lintas serta Jama'ah. Bahkan sebelum pelaksanaan acara, kawasan GOR Sidoarjo juga akan di sterilisasi oleh Sat Brimob Polda Jatim," pungkasnya.


(Jack'bhayangs)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Jelang Satu Abad Harlah NU, Kapolda Jatim: Jamaah Hadir dalam Kondisi Fisik Prima

Posting Komentar

0 Komentar