Personil Polsek Bangli Pam Kegiatan Pemilihan Bendesa adat SIdembunut, Kelurahan Cempaga



Bangli - Sebagai petugas Polri yang selalu berada ditengah-tengah Masyarakat dalam rangka  menjaga ketertiban dan keamanan guna tetap terjaganya situasi wilayah yang aman dan kondusif.


Terkait dengan hal tersebut pada hari Kamis tanggal 17 Nopember 2022 pukul 10.00 s.d 14.30 WIita, Personil Polsek Bangli dioimpin Padal Aiptu Ida Bagus Sutresna, S.H, didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu I Putu Gede Susada dan berkalaborasi dengan Pecalang, melaksanakan pengamanan dan pemantauan kegiatan pemilihan Bendesa Adat Sidembunut periode masa bhakti 2022-2027 bertempat di balai masyarakat Lingk. Sidembunut, Kel. Cempaga, Kec./Kab. Bangli.


Adapun nama-nama calon Bendesa Adat adalah, 1. I Putu Wardana, S.H.,  2. I Nyoman Tega,  3. I Nyoman Arnawa dan 4. Ngakan Putu Artawan (Incumbent).


Dari hasil pemilihan surat suara dengan jumlah Pemilih : 515 orang, Suara Sah : 508, Suara Tidak Sah : 7.


Perolehan suara masing-masing Calon : Calon 1 sebanyak 100 suara, Calon 2 sebanyak 50 suara, Calon 3 sebanyak 53 suara dan Calon 4 sebanyak 305 suara.


Jadi dalam pemilihan Bendesa Adat Sidembunut dimenangkan oleh calon nomor urut 4 Ngakan Putu Artawan (incumbent) dengan perolehan suara terbanyak yaitu 305 suara. Sedangkan 3 orang Calon lainnya yang tidak terpilih secara langsung ditunjuk oleh Bendesa Adat terpilih sebagai pendamping dalam struktur kepengurusan prajuru Desa Adat Sidembunut.


Pemilihan Bendesa dilakukan dengan cara mencentang kertas yang berisi gambar dari para calon kemudian kertas suara dimasukkan ke dalam kotak suara selanjutnya dilakukan penghitungan suara dan dalam pemilihan hanya diikuti oleh warga/krama laki-laki (pengarep dan bala angkep)  yang berjumlah 515 orang. Selama kegiatan berlangsung situasi tetap aman dan kondusif.


Pada kesempatan tersebut Padal Aiptu Ida Bagus Sutresna, S.H, didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Putu Gede Susada, menghimbau kepada pecalang dan warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan serta selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19, sehingga situasi tetap aman dan kondusif.


Sementara Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H, saat dikomfirmasi mengatakan, " saya selalu menekankan kepada anggota untuk mengatensi segala kegiatan yang ada dimasyarakat sekaligus memberikan himbauan tentang protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19, sehingga diharapkan kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif serta tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan." Ujarnya.


Salam Presisi

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Personil Polsek Bangli Pam Kegiatan Pemilihan Bendesa adat SIdembunut, Kelurahan Cempaga

Posting Komentar

0 Komentar