Pelayanan SIM Untuk Masyarakat Wilayah kecamatan Gayungan Surabaya




SURABAYA - Kewajiban seorang untuk mengendarai kendaraan bermotor wajib memiliki surat-surat penting,terdiri dari SIM dan STNK,kelengkapan surat-surat tersebut sangat penting dan harus dibawa disaat  mengendarai kendaraan di jalan raya.Sabtu (12/11/2022)


Kepedulian akan pentingnya memiliki surat-surat penting dalam berkendara,sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang belum mendapatkan SIM C atau SIM A,sehingga membuat Polsek Gayungan bersinergi dengan Satpas Colombo dan pemerintahan diwilayah kelurahan masing-masing.


Masyarakat di wilayah Kecamatan Gayungan-Surabaya pada tgl 11/11/2022 sampai tgl 12/11/2022 mengadakan ujian pratek di Kelurahan Dukuh Menanggal yang dilaksanakan oleh Satpas Colombo Surabaya yang dipimpin langsung oleh Iptu Harianto, sedangkan "SIM Cak Bhabin" adalah program Kapolrestabes Surabaya yang mengkolaborasikan antara Sat Binmas dan Satlantas Polrestabes Surabaya.


Tujuan program ini adalah untuk mendekatkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) kepada masyarakat dan komunitas binaannya.


Adapun tahapan2nya Bhabinkamtibmas mendata semua warganya yang sudah memenuhi syarat usia blm mempunyai SIM untuk diajukan sebagai pemohon pembuatan SIM data yang ada pada pemohon kemudian diinput pada aplikasi E-AVIS oleh Bhabinkamtibmas kemudian pemohon menerima WA Link dari Korlantas Mabes Polri untuk mengikuti ujian teori secara on line setelah dinyatakan lulus maka pemohon berhak untuk mengikuti proser selanjutnya yaitu ujian praktek di Coaching Clinic Kelurahan Dukuh Menanggal.



Adapun dalam pelaksanaan ujian praktek dilaksanakan di halaman Kelurahan Dukuh Menanggal-Surabaya pada tanggal 11-12 November 2022 Pkl. 08.00 s/d selesai, demikian seperti yg dijelaskan Aiptu Bambang, adapun untuk  biaya SIM C sebesar Rp.215.000 dan SIM A sebesar Rp.235.000.



(Florencia/Dyah)


BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Pelayanan SIM Untuk Masyarakat Wilayah kecamatan Gayungan Surabaya

Posting Komentar

0 Komentar