Patroli Objek Wisata Polsek Blahbatuh, Mendukung Pengamanan KTT G20 Di Bali

 


Bali Gianyar - Di tahun 2022, untuk pertama kalinya, Indonesia memegang Presidensi G20. Dalam forum ini, Indonesia adalah satu-satunya wakil dari ASEAN, menjadi satu dari sembilan negara berkembang.Presidensi G20 Indonesia menjadwalkan lebih dari 180 rangkaian kegiatan utama, termasuk pertemuan Engagement Groups, Pertemuan Working Groups, Pertemuan Tingkat Deputies / Sherpa, Pertemuan Tingkat Menteri, hingga Pertemuan Tingkat Kepala Negara (KTT) di Bali nanti. 


Berbagai Upaya dilaksanakan Pihak Kepolisian salah satunya Polsek Blahbatuh Polres Gianyar menggelar patroli Objek Wisata/Obwis sebagai bentuk Harkamtibmas mendukung KTT G20 Indonesia.Hal ini Guna memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya tindakan kriminal di obyek wisata Minggu/13 Nopember 2022.


Objek Wisata yang menjadi sasaran diantaranya Goa Gajah, Air Terjun Blangsinga dan di obyek wisata Pantai yakni Pantai Masceti, Cucukan, Sukaluwih, Saba dan Keramas menyusul semakin menggeliatnya jumlah kunjungan wisatawan.


"Melalui kegiatan patroli, kami mengupayakan tetap terjaganya Kamtibmas, selain itu imbauan untuk kepada masyarakat untuk bersama Menyukseskan presidensi G20 dapat kami sampaikan secara terus-menerus,   kata Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H.


Terpantau kunjungan wisatawan utamanya di Obwis Goa Gajah dan Air Terjun Blangsinga telah mengalami peningkatan, untuk itu kegiatan Patroli amat penting dalam mendukung menggeliatnya pariwisata sebagai tulang sendi ekonomi di Bali 


"Upaya Harkamtibmas Mendukung Pengamanan  G20 melalui upaya preventif melalui patroli dialogis , hal ini untuk mencegah niat jahat pelaku kejahatan, output yang ingin dicapai yakni penguatan Kamtibmas  ujar Kapolsek.  (*)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Patroli Objek Wisata Polsek Blahbatuh, Mendukung Pengamanan KTT G20 Di Bali

Posting Komentar

0 Komentar