Pataka dan Surat Sakti Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai Disemayamkan di Puri Ageng Blahbatuh




Gianyar Bali-Pataka/Panji-Panji dan Surat Sakti Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai disemayamkan di Puri Ageng Blahbatuh,Rabu/16 November 2022 sore.


Prosesi persemayaman dilaksanakan menjelang peringatan hari Puputan Margarana ke-76 pada tanggal 20 November nanti.


Rombongan Napak Tilas Pataka/Panji-Panji dan Surat Sakti Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai tiba di Puri Ageng Blahbatuh disambut oleh Muspika Kec. Blahbatuh beserta Staf, sejumlah tokoh masyarakat dan veteran, siswa sekolah dan anggota Pemuda Panca Marga Kecamatan Blahbatuh. 


Selanjutnya Pataka/Panji-Panji dan Surat Sakti Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai disemayamkan di Balai Pesanekan Puri Ageng Blahbatuh. 


Acara diawali pementasan Tari Sekar Jagat dilanjutkan sambutan - sambutan dan Laporan. Sambutan Pengelingsir Puri Ageng Blahbatuh A.A. Kakarsane  mengucapkan syukur karena Puri Ageng Blahbatuh telah menjadi tempat persemayaman Pataka/Panji-Panji dan Surat Sakti Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai. Semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat meningkatkan jiwa cinta tanah air dari generasi muda terutama diwilayah Kecamatan Blahbatuh. 


Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada perwakilan keluarga Veteran dari masing - masing Kecamatan di Kabupaten Gianyar yang diserahkan oleh para Undangan yang hadir. 


Pengamanan kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama, S.H. dengan menerjunkan piket Fungsi bergabung bersama Sat Pol PP Kecamatan Blahbatuh.Selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.  (*)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Pataka dan Surat Sakti Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai Disemayamkan di Puri Ageng Blahbatuh

Posting Komentar

0 Komentar