Optimalisasi Pemolisian Masyarakat, Bhabinkamtibmas Singakerta Sambangi Tomas

 


Bali - Sudah merupakan kewajiban seorang bhabinkamtibmas untuk selalu berada ditengah tengah masyarakat. Selain memang sebagai panggilan tugas Anggota Bhayangkara, bhabinkamtibmas memiliki peran yang sangat penting untuk menciptakan kamtibmas di tengah tengah masyarakat. Banyak  media yang dapat kita gunakan dalam peran sebagai Polisi desa.


Seperti yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas desa Singakerta Aiptu I Made Widastra, pada Hari Rabu tgl 16 Nopember 2022 yang selalu berbaur dengan warga binaannya. Saat dalam candaan dengan beberapa warga masyarakat, kami selalu menyampatkan diri untuk memberi pasan pesan kamtibmas yang bertujuan menjaga keamanan desa Singakerta.


Seperti saat melaksanakan sambang ke rumah milik I Kadek Sudarma Banjar Kengetan Desa Singakerta. Sebenarnya sangatlah sederhana dimana dalam sapaan senyum serta keramahan bahkan jauh dari kata arogan, justru masyarakat merasa lebih dekat. Sehingga komonikasi yang dijalin semakin akrab dan niscaya dengan keharmonisan ini dapat mempermudah menjalin komonikasi dalam menjaga keamanan wilayah bersama. Utamanya mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan pelaksanaan KTT G20 yang diselenggarakan di Bali.


Berada di tempat yang berbeda, Kapolsek Ubud Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H.,M.H, menilai hal yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas sangatlah positip. Memang kita dewasa ini mulai merubah kultur dan paradigma sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat. Semata mata bertujuan untuk membangun sinergitas dalam menjaga situasi Kamtibmas, lebih-lebih dalam pelaksanaan KTT G20 yang saat ini terlaksana di Bali dengan harapan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman. Kita kini berada dalam jaman naw, bukan lagi Polisi tempo doeloe, imbuh kapolsek Ubud.  (*)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Optimalisasi Pemolisian Masyarakat, Bhabinkamtibmas Singakerta Sambangi Tomas

Posting Komentar

0 Komentar