Siaga Bencana, Sat Samapta Polres Gresik Dirikan Posko di Halaman Kantor Kecamatan Cerme

 


Gresik - bhayangkaranews.net., Kesiapan menghadapi bencana saat memasuki musim penghujan, Pada Selasa (25/10/2022) Polres Gresik mendirikan Posko Siaga Bencana dihalaman Kantor Kecamatan Cerme.

Posko siaga bencana didirikan Anggota Sat Samapta Polres Gresik yang dipimpin oleh AKP Sugeng Sulistiyono, S.H. beserta anggotanya dan jajaran Polsek untuk membantu masyarakat dalam penanganan bencana alam seiring wilayah Kabupaten Gresik rentan dilanda bencana banjir.

Di posko siaga bencana yang berada di halaman kantor Kecamatan Cerme ini sedikitnya ada beberapa personel yang menyiapkan piket jaga dan juga pada setiap jajaran Polsek untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam. 


Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kasat Sat Samapta AKP Sugeng Sulistiyono mengatakan, bahwa pihaknya telah mendirikan Posko Bencana sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi bencana alam yang diakibatkan curah hujan tinggi.

“Di wilayah hukum Polres Gresik ini ada beberapa daerah yang memang rawan bencana seperti banjir dan tanah longsor, sehingga kita siagakan personel yang membantu masyarakat dikala terjadi bencana,” kata AKP Sugeng kepada awak media.

AKP Sugeng menyampaikan bahwa sebanyak ± 25 personil dan peralatan sudah siap bila sewaktu waktu dibutuhkan.

“Kami sudah lakukan pengecekan peralatan, semuanya sudah siap, termasuk personel yang disiagakan, memasuki musim hujan personel Sat Samapta Polres Gresik akan terus gencar melakukan pengamanan,” tandasnya.

(Hari R.)



BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Siaga Bencana, Sat Samapta Polres Gresik Dirikan Posko di Halaman Kantor Kecamatan Cerme

Posting Komentar

0 Komentar