Satlantas Polres Gresik Latihan Memadamkan Api dan Evakuasi Pohon Tumbang




Gresik - Bhayangkaranews.Net. Satlantas Polres Gresik tidak hanya bertugas untuk membantu arus lalu lintas saja. Mereka juga harus siap membantu evakuasi pohon tumbang di jalan hingga memadamkan api dengan cepat. 


Kegiatan simulasi memadamkan api dan membantu evakuasi pohon tumbang digelar di halaman Satlantas Polres Gresik, pada Selasa (11/10/2022). Para polisi lalu lintas tampak antusias mengikuti materi tersebut. 


Diawali penyampaian materi cara pemadam api secara tradisional menggunakan karung goni basah dan cara modern menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Gresik. KBO Satlantas Polres Gresik Iptu Ali Fauzi terlihat berani memadamkan api dengan karung goni yang sudah basah. Langsung menutup api yang menyala di dalam tong. 


Dilanjutkan dengan praktek langsung penggunaan APAR. Anggota Satlantas berlatih memadamkan api secara tradional dan modern. 


“Pembekalan dan tehnis jika ada pohon yang tumbang ke badan jalan, kemudian teknis awal jika terjadi kebakaran,” kata Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kasatlantas Polres Gresik AKP Agung Fitransyah. 


Dengan adanya pelatihan ini membuat anggota polantas kembali menyegarkan teknik saat terjadi bencana. Seperti kebakaran, lalu pohon tumbang diterpa angin kencang dan mengingat saat ini Kabupaten Gresik mulai diguyur hujan. 


“Sinegitas antara kami dengan Dinas Lingkungan Hidup Gresik, BPBD Gresik dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Gresik jika terjadi bencana alam,” tutupnya. 


Selama kegiatan berjalan dengan aman, tertib, lancar dan kondusif.


(Hari R.)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Satlantas Polres Gresik Latihan Memadamkan Api dan Evakuasi Pohon Tumbang

Posting Komentar

0 Komentar