Cegah PMK Wilayah Sukawati, Polsek Sukawati Laksanakan Penyemprotan Eco Enzim



Gianyar -  Upaya petugas memerangi Penyakit Mulut dan Kuku Pada hewan ternak khususnya Sapi Sudah melakukan upaya-upaya maksimal bersinergi dengan Dinas Kesehatan dan Instansi terkait.


Diwilayah Sukawati sudah beberapa kali hampir disemua desa sudah melakukan pencegahan-pencegahan mulai dari himbauan kepada peternak sapi dan penyemprotan Eco Enzim cegah penularan PMK pada ternak.


Seperti hari ini Para Bhabinkamtibmas Polsek Sukawati dipimpin Kapolsubsektor Batubulan Ipda I Wayan Subrata Selaku Pawas, didampingi Kanit Binmas AKP I Wayan Kasih bersinergi petugas kesehatan dan pemerintahan desa setempat melaksanakan pengamanan giat penyemprotam Eco Enzim kepada ternak-ternak sapi di wilayah Desa Guwang, Batuan Kaler dan Kemenuh, Jumat 5/8/2022.


Kapolsek Sukawati Kompol I Made Ariawan P., S.H. menanggapi hal tersebut mengatakan, "Polsek Sukawati terus kawal kegiatan pencegahan PMK pada ternak Sapi Di wilayah Sukawati dengan dijadwalkan secara bergiliran disetiap desa, dipantau oleh masing-masing Bhabinkamtibmas bergabung perangkat desa Setempat. Jelas Kapolsek.


"Masyarakat dihimbau agar bersama-sama mendukung program-program pemerintah dalam usaha pencegahan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak terutama Sapi, agar bisa kita perangi virus PMK, tutup Kapolsek.

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Cegah PMK Wilayah Sukawati, Polsek Sukawati Laksanakan Penyemprotan Eco Enzim

Posting Komentar

0 Komentar