Bersinergi Wujudkan Kota Jayapura yang Damai, Kapolresta Hadiri Rakor Pemkot dan Paguyuban Se-Kota Jayapura




Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Lantai 10 Ballroom Hotel Mercure Jalan Ahmad Yani Distrik Jayapura Utara, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Pemerintah Kota Jayapura Bersama Paguyuban Se-Kota Jayapura, Kamis (4/8) pagi.


Turut hadir Penjabat Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si, Kajari Kota Jayapura Alexander Sinuraya, S.H., M.H, Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo, S.H, Ketua LMA Port Numbay George A. Awi beserta Para Kepala Suku, Ondoafi, dan Paguyuban Se-Kota Jayapura.


Dalam sambutannya, Penjabat Walikota Jayapura mengatakan yang intinya pertemuan tersebut dilaksanakan untuk berdialog sambil bersilaturahmi dalam rangka memupuk kebersamaan sebagai warga Kota Jayapura didalam Negara Republik Indonesia yang kita cintai bersama.


"Kota Jayapura beranekaragam dalam perbedaan tetapi menjadi satu kesatuan dalam bangsa baik masyarakat Papua maupun Non Papua dari berbagai macam suku yang hidup dan bekerja dan berkarya bersama di Tanah Tabi," ujarnya.


Kapolresta Jayapura Kota KBP Victor Mackbon ditempat yang sama juga membahas Kamtibmas di Kota Jayapura yang akhir-akhir ini berhadapan dengan aksi-aksi unjuk rasa oleh kelompok yang menolak adanya Daerah Otonomi Baru.


"Kita harus bisa bersatu bersinergi untuk menjaga Kota Jayapura tetap kondusif, melalui Para Tokoh yang hadir disini kiranya di lingkungan masing-masing agar dapat mengingatkan dan menghimbau warganya untuk tidak mudah terprovokasi," ujar KBP Victor Mackbon.


Selain itu Kapolresta KBP Victor Mackbon juga menegaskan, maraknya penyalahgunaan narkotika, agar seluruh orang tua maupun para Tokoh untuk dapat saling mengingatkan ke ruang lingkupnya agar menghindari hal tersebut. "Jangan semuanya dilimpahkan ke Kepolisian, karena semua itu tanggung jawab kita bersama agar Kota Jayapura tetap aman, damai dan sejuk," tandasnya.


Rangkaian giat pun berlanjut dengan diskusi melalui saran dan masukan yang disampaikan kepada Forkopimda guna bersama-sama bersinergi mewujudkan kedamaian dan kenyamanan di Kota Jayapura.(*)


Penulis : Subhan

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama