Tim Supervisi Div Humas Polri Kunjungi Polresta Tingkatkan Kinerja Kehumasan




Jayapura -  Tim Divisi Humas Mabes Polri lakukan Supervisi Kinerja Kehumasan bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota hari ini, Selasa (26/7) siang.


Dengan dipimpin Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H tim berjumlah empat orang diantaranya Kompol Rosma Carolyna S, S.Kom., S.I.K, AKP Tyan Ludiana Prabowo, S.I.Kom dan Ipda I Gede Pradana Sthirabudhi, S.Ds disambut langsung Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP L. Guruh Prawira Negara, S.IP., S.I.K bersama para Pejabat dan Perwira Polresta Jayapura Kota.


Dalam sambutannya membuka kunjungan tim supervisi, Kabag Ops Kompol Guruh menyampaikan permohonan maaf Kapolresta Jayapura Kota yang berhalangan hadir karena ada kegiatan diluar.


"Terima kasih kepada tim supervisi yang telah berkenan mengunjungi Polresta Jayapura Kota untuk meninjau kinerja Kehumasan kami, semoga dengan adanya kunjungan ini dapat meningkatkan kinerja tim Humas Polresta Jayapura Kota," ucapnya.


Ditempat yang sama, mewakili Kadiv Humas Polri, Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H membuka sambutannya dengan menjelaskan bahwa Papua adalah negeri matahari terbit, maka informasi harus terlebih dahulu muncul dari wilayah timur bila mengikuti siklus alam, namun kenyataannya kita banyak mengacu ke barat. 


Kombes Pol Ade juga menambahkan kedatangannya bersama Tim Supervisi untuk melihat kemajuan kehumasan Polres di jajaran Polda Papua. Dan seiring perkembangan jaman di era global dan kemajuan teknologi, Polri membutuhkan media informasi untuk menunjang tugas-tugas Polri yang kian hari semakin sulit


“Begitu pentingnya kehadiran Humas untuk Polri ditengah-tengah masyarakat karena Fungsi Kehumasan bukan fungsi yang khas dibandingkan dengan fungsi-fungsi yang lain, karena sejatinya Humas adalah representasi dari seluruh kegiatan di polres yang terlaksana,” pungkas KBP Ade.


Ia juga menegaskan bahwa sudah menjadi tanggung jawab dan perhatian Polres setempat untuk mendukung kinerja humas Khususnya dukungan operasional, sarana prasarana, dan anggaran.


“Tugas Humas menjadi tanggung jawab seluruh fungsi, personel tolong diperhatikan, dukung pelaksanaan tugasnya terkait kemitraan bersama wartawan, dan mempublikasikan kegiatan-kegiatan Polres di media sosial. Semuanya butuh dukungan dari segi operasional, kemudian sarana prasarana dan yang terakhir yaitu anggaran,” tegasnya.


Dirinya pun berpesan agar tolong besarkan humas di jajaran polres dan perlunya penambahan personel Humas entah itu dalam bentuk sprint khusus ataupun BKO. Serta perlunya kerterlibatan humas dalam setiap kegiatan Kepolisian khususnya kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.


Rangkaian giat diakhiri dengan pemeriksaan administrasi kinerja Humas Polresta Jayapura Kota sehari-hari dalam mendukung pelaksanaan tugas Kehumasan oleh Tim Supervisi.(*)


Penulis : Pratama

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama