Tekan Kedisiplinan, Provos Polda Lakukan Gaktibplin terhadap Bintara Remaja



Jayapura - Personil Subbid Provos Bid Propam Polda Papua melaksanakan Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap personil Bintara Remaja bertempat di Lapangan Tenis Mapolda Papua, Selasa (26/7). 


Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kaur Binplin Subbid Provos Bid Propam Polda Papua AKP Wihelmus Ajomi, S.IP didampingi Ipda PJ. Manurung dengan melibatkan 7 personil. 


Sebelum melaksanakan Gaktibplin terhadap Bintara Remaja, AKP Wihelmus Ajomi, S.IP memberikan arahan agar para Bintara Remaja untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri. 


"Dan juga menjauhi diri dari hal-hal yang tidak berkenan terhadap aturan yang berkaitan dengan kedisiplinan termaksud kinerja yang bertanggung jawab, " ucapnya. 


Ia pun menegaskan kepada Bintara Remaja untuk tidak melakukan pelanggaran yang dapat merusak citra Polri dan apabila ditemukan, saya pastikan akan diproses sesuai aturan yang berlaku. 


Selain itu juga, AKP Wihelmus Ajomi mengingatkan untuk Bintara Remaja yang menggunakan sepeda motor agar memerhatikan kelengkapan asesoris kendaraan seperti kaca spion, lampu sein dan gunakan helm SNI serta lengkapi surat - surat kendaraan. "Kita harus menjadi contoh yang baik kepada masyarakat, " ungkapnya. 


Usai memberikan arahan, personil Subbid Provos Bid Propam Polda Papua melakukan Gaktibplin dengan mengecek sikap tampang, antribut gampol dan kelengkapan identitas terhadap Bintara Remaja. 


"Sedikitnya ada delapan personil Bintara Remaja yang melanggar disiplin terkait sikap tampang sehingga pihaknya langsung memberikan tindakan disiplin di tempat agar tidak mengulangi kesalahan yang sama, " tandasnya.(*) 



Penulis  : Andi

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama