Tim UKL Polresta Amankan Satu Unit SPM Hasil Curanmor Beserta Pelakunya



Polresta Jayapura Kota,- Respon laporan masyarakat, Tim UKL 1 Polresta Jayapura Kota yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Handry M. Bawiling, S.Sos., M.M berhasil amankan seorang pelaku curanmor berinisial CD (26) bersama barang bukti satu unit SPM Honda Beat Street bertempat di seputaran Distrik Heram, Minggu (12/6) dini hari.


Tim UKL 1 Polresta Jayapura Kota yang melaksanakan patroli malam tersebut mendapatkan laporan dari korban bernama Ruland bahwa SPM miliknya yang hilang di Rumah Sakit Dian Harapan diketahuinya berada diseputaran Perumnas IV Padang Bulan.


Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Handry M. Bawiling, S.Sos., M.M mengatakan, pihaknya langsung mersepon laporan tersebut dengan mendatangi lokasi yang diinfokan hingga ditemukan sepeda motor korban jenis Honda Beat Street benar ada di tempat tersebut.


"Kami langsung menyelidiki keberadaan pelaku dan berhasil menemukannya di salah satu Asrama yang ada di seputaran Distrik Heram dan mengamankannya ke Mapolsek Heram beserta barang bukti," terang AKP Handry.


Lebih lanjut kata AKP Handry, korban diketahui tidak membuat laporan hingga saat ditemukan motornya, korban pun memaafkan perbuatan pelaku dan tidak melanjutkan kasus tersebut.


"Kepada pelaku kami buatkan Surat Pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi dan kami jadikan Duta Kamtibmas. Minggu siang (12/6) pelaku CD dengan didampingi personil Polsek Heram ditugaskan memberikan sosialisasi sebagai Duta Kamtibmas di tempat keramaian yang ada diseputaran Distrik Heram, hal tersebut dilakukan bertujuan untuk menjadi efek jera dan sangsi sosial terhadap pelaku agar tidak mengulangi perbuatannya dan dapat menjadi contoh untuk yang lain," tutup AKP Handry.(*)


Penulis : Subhan

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama