Taklimat Akhir Itwasda Polda Papua, Ketua Tim "Secara Umum Semua Sudah Berjalan Baik"

 



Jayapura Kota - Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Papua Tahap I TA.2022 Serahkan Hasil Pemeriksaan Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian Polresta Jayapura Kota kepada Kapolresta AKBP Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si bertempat di Aula Mapolresta, Kamis (16/6) pagi.


Penyerahan tersebut merupakan rangkaian dari Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Papua Tahap I TA.2022 Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian pada Polresta Jayapura Kota yang berakhir pada hari ini.


Dalam kegiatan Taklimat Akhir tersebut turut hadir Pengawas Tim Audit KBP Drs. Bedjo PS selaku Auditor Madya TK.III Itwasda Polda Papua bersama Ketua Tim Audit yakni Irbid 2 Itwasda Polda Papua AKBP Andi Yoseph Enoch, S.I.K didampingi Kapolresta Jayapura Kota dan diikuti seluruh Pejabat Utama dan Para Kapolsek Jajaran.


Dalam sambutannya usai memaparkan hasil temuan tim, Ketua Tim Audit Kinerja dari Itwasda Polda Papua AKBP Yosep Enoch mengatakan yang intinya secara umum, Tata Laksana, Kelola Keuangan sudah berjalan dengan baik namun masih ada yang perlu disempurnakan yakni beberapa hal terkait pertanggungjawaban.


"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolresta yang telah mendukung pelaksanaan audit kinerja hingga berakhir pada hari ini. Hal-hal yang menjadi temuan kiranya dapat dibenahi guna menghadapi tim audit kenerja dari Itwasum Polri, masih ada waktu untuk segera ditindaklanjuti," ujarnya.


Ditempat yang sama, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Victor Mackbon turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim yang telah membenahi segala bentuk administrasi baik operasional maupun penggunaan anggaran di Polresta Jayapura Kota.


"Minggu depan kita akan di audit oleh tim Inspektorat dari Itwasum Polri, temuan yang ada tolong dijawab dan dijelaskan segera, waktu kita cuma seminggu agar kita lebih siap nanti. Kiranya kita dapat terus bangun komunikasi dengan tim bila ada kendala dalam menjawab apa yang menjadi temuan," ujarnya.


Lebih lanjut kata AKBP Victor Mackbon, harapannya untuk kedepan harus lebih siap, para Kasubsatker tidak hanya mengendalikan operasional di lapangan, namun untuk pertanggungjawaban keuangan dan sarana prasarana harus bisa dipertanggungjawabkan.


Giat Taklimat Akhir tersebut diakhiri dengan penyerahan hasil pemeriksaan Tim oleh Ketua Tim kepada Kapolresta Jayapura Kota dan diakhiri dengan foto bersama.(*)


Penulis : Subhan

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama