Sat Binmas Polresta Himbau Warga Jadi Polisi Bagi Diri Sendiri




Jayapura - Polresta Jayapura Kota -  Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota sambangi tempat-tempat keramaian dan berikan himbauan berupa edukasi pentingnya menjaga keselamatan diri dan barang berharga masing-masing.


Hal tersebut diungkapkan Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/6) sore.


Himbauan yang diberikan didasari dengan maraknya kejadian pencurian yang dilaporkan ke pihak Kepolisian dan tentang Kebakaran.


"Selain melakukan penyelidikan terkait pencurian yang dilaporkan oleh pengemban fungsi penyelidikan dan penyidikan, kami dari satuan binmas bertugas untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjadi polisi bagi diri sendiri," terang Kasat.


Lanjut ia mengatakan, dengan menyasari tempat-tempat keramaian seperti Pasar Hamadi, Pasar Youtefa dan tempat ramai lainnya pihaknya memberikan himbauan pentingnya menjaga barang-barang berharga masing-masing dari pelaku pencurian.


"Kami himbau bagi pemilik kendaraan roda dua agar saat malam hari kiranya dapat menambah kunci pengaman pada motornya, tidak lupa mengancing stir motor dan sebisa mungkin waspada terhadap para pelaku pencurian yang biasanya beraksi pada malam hari," imbuhnya.


Dirinya menambahkan, selain curanmor, himbauan terkait pencegahan terhadap kebakaran juga disampaikan, dimana disampaikan kepada masyarakat agar selalu memastikan kompor dalam keadaan padam, selain itu juga agar menyediakan Alat Pemadam Kebakaran agar dapat digunakan bila terjadi kebakaran.


"Himbauan yang kami berikan merupakan wujud pelayanan Kepolisian dalam melayani masyarakat di bidang Pencegahan atau Preemtif. Mari bersama jadi Polisi bagi diri sendiri, semua untuk keselamatan pribadi dan keluarga tentunya," tandasnya.


Giat sosialiasi Kamtibmas yang dilaksanakan dipimpin langsung Wakasat Binmas Polresta Jayapura Kota Iptu Erwin Queen didampingi KBO Sat Binmas Iptu Taufik Rahim bersama personil satuan binmas.(*)


Penulis : Subhan 

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama