Polisi Menyapa di RRI, Kapolresta "Kedamaian Butuh Peran Seluruh Elemen Masyarakat"



Polresta Jayapura Kota - Kapolresta Jayapura Kota AKBP Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si hadiri Dialog Interaktif Polisi Menyapa bertempat di Studio RRI Jayapura bertempat di Tasangkapura Distrik Jayapura Selatan, Kamis (9/6) pagi.


Turut hadir Penjabat Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si dengan pembawa acara Lina Umasugi yang mengangkat tema Menjaga kedamaian dan mewujudkan kesejahteraan di Kota Jayapura.


Dalam dialog interaktif yang berjalan, Kapolresta Jayapura Kota mengatakan, damai itu ada di seluruh belahan dunia dan hati setiap manusia dimana semuanya pasti menginginkan kedamaian, namun harus diwujudkan dengan kerjasama seluruh elemen masyarakat.


"Setiap Undang-Undang yang dibuat bertujuan untuk meewuy kedamaian dan kesejahteraan rakyatnya, sebagai bagian dari institusi yang ada di kota Jayapura, kita harus duduk bersama berdiskusi terkait kedamaian di Kota Jayapura, bila sudah damai pasti kesejahteraan akan mengikuti," pungkas Kapolresta.


Lebih lanjut kata Kapolresta, kita tidak boleh lengah dan harus selalu waspada, mulai dari lingkungan terkecil yakni RT dan RW dengan berdiskusi atau berkomunikasi untuk mendukung terciptanya waspada.


"Dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, Polri hadir 1x24 jam dengan upaya Preemtif dan Preventif disetiap fungsi yang ada di Kepolisian seperti FKPM, Binmas Noken dan banyak lainnya, yang bertujuan untuk menciptakan kedamaian dengan melakukan pencegahan Kamtibmas sedini mungkin serta melibatkan Pemerintah Daerah dan para Tokoh Masyarakat," imbuhnya.


"Terima kasih juga kepada RRI yangbtelah mengawali tugas kami sebagai Kapolresta Jayapura Kota yang baru dengan membicarakan kedamaian secara esensi dan hakiki melalui dialog interaktif Polisi Menyapa ini," ujarnya.


Ia pun menambahkan, kedamaian juga terwujud dari lingkungan terkecil yakni keluarga. "Kita harus bergandengan tangan melakukan upaya-upaya kepada anak-anak Millenial generasi emas atau generasi muda bisa berhasil untuk menerima tongkat kepemimpinan," tandasnya.


Lanjutnya, programnya memimpin Polresta Jayapura Kota yakni Polisi Kasih, dimana didalamnya terdapat Kompetensi, Akuntabilitas, Sinergitas, Inovasi dan Humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kota Jayapura.


Ditempat yang sama Walikota Jayapura mengatakan, Kodrat Allah untuk umat ciptaan Tuhan harus bisa hidup berdamai. Siapapun orangnya, dari mana asalnya wajib hukumnya untuk bersama menjaga kedamaian.


"Damai itu indah, dengan damai masyarakat siapapun dapat melakukan aktivitas dengan lancar, untuk itu selalu dihimbau dari semua komponen Pemerintah dan Tokoh Masyarakat untuk senantiasa menjaga Kedamaian," tutur Walikota.


Dialog Interaktif dilanjutkan dengan Komunikasi dua arah melalui sapaan para pendengar melalui telepon yang menyampaikan saran dan masukan mauoun keluhan kepada Walikota Jayapura dan Kapolresta Jayapura Kota.(*) 


Penulis : Subhan

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama