Kapolres Bangli Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat dan Pelepasan Purna Anggota Polri Polres Bangli



Polres Bangli – Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika,SH.,S.I.K, memimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Bintara dan Kenaikan Pangkat Pengabdian Anggota Polri Polres Bangli Periode 01 Juli 2022 sebanyak 41 anggota bertempat di lapangan apel Mako Polres Bangli, Jumat (1/7/2022).


Dari 41 personil yang naik pangkat, diantaranya naik pangkat Penghargaan dari pangkat semula yaitu Aiptu ke Ipda 1 personil Aipda ke Aiptu 3 personil Bripka menjadi Aipda 13 personil, dari Brigadir menjadi Bripka 2 personil, dan dari Bripda menjadi Briptu sebanyak 22 personil.

Dalam amanatnya Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, SH.,S.I.K, menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi anggota polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir di lingkungan polri, hal tersebut juga merupakan pembinaan polri dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri.


“Perlu diketahui juga, kenaikan pangkat bukanlah suatu hak, namun kenaikan pangkat adalah prestasi kerja yang merupakan proses seleksi penilaian kinerja serta penilaian pimpinan kepada mereka yang teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas kewajiban yang diberikan, disamping itu kenaikan pangkat adalah suatu wujud penghargaan atas jerih payah personil yang dilakukan selama ini,” ucap Kapolres Bangli.


Lanjut, Kapolres Bangli juga berharap kepada personil yang naik pangkat agar hendaknya selalu bersyukur atas berkah, rahmat dan karunianya bisa naik satu tingkat lebih tinggi dan momentum kenaikan pangkat ini hendaknya dapat memberikan motivasi dan semangat untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kualitas kerja menuju polri yang profesional, bermoral, modern dan dicintai masyarakat polri yang memiliki perilaku suritauladan, mencerminkan etika kenegaraan, etika kelembagaan dan etika pengabdian.


“Dengan dinaikkan pangkatnya, diharapkan setiap personil Polri akan terus memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas sehingga mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi,” harap Kapolres Bangli.


Selesai upacara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan pelepasan anggota yang  purna bhakti bagi anggota  Polri yang telah memasuki masa pensiun. Acara pelepasan Purna Bakti yang digelar secara sederhana namun sarat makna dan keharuan  tersebut diikuti oleh  perwakilan 3 ( tiga )  Perwira dipimpin langsung oleh Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika,SH.,S.I.K.

Giat diawali dengan upacara, pengalungan bunga dan pemberian cenderamata serta Upacara Pedang Pora  dan iringan menuju Mako Polres Bangli  sebagai bentuk penghormatan kepada anggota polri yang sudah memasuki masa purna bhakti.***

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kapolres Bangli Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat dan Pelepasan Purna Anggota Polri Polres Bangli

Posting Komentar

0 Komentar