Bukti Manunggal, TNI Koramil Ranuyoso Kompak Bareng Warga Perlebar Akses Jalan Dusun Penghubung Dua Desa

  


Lumajang, Pendim 0821 - Personel TNI Koramil 06/0821 Ranuyoso jajaran Kodim Lumajang, bersama warga melaksanakan karya bakti pelebaran jalan di Desa Penawungan Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (12/6/2022).


Jalan yang dikerjakan sepanjang 2 kilo meter. Merupakan akses penghubung antara dua dusun desa bersebelahan diantaranya, Dusun Krajan 2 Desa Penawungan Desa Penawungan dengan Lumpang Desa Jenggrong Kecamatan setempat.


Ada sekitar 300 warga terlibat, saat itu nampak bersinergi dengan aparat, bahu membahu, mengerjakan setiap tahapan pelebaran, dari satu titik ke titik yang lain selanjutnya.


Danramil Ranuyoso Kapten Inf Ahmad Elly S mengatakan, kegiatan dilaksanakan bermula dari keresahan warga, terhadap kondisi jalan yang sempit, tidak dapat dilewati kendaraan roda empat bila berpapasan.


"Kegiatan ini bertujuan memberikan kenyamanan warga, dalam menggunakan akses jalan guna mendukung kemudahan sarana transportasi, dan aktivitas perekonomian warga Desa Jenggrong dan Desa Penawungan," ucap Babinsa.


Selain tujuan mendasar tersebut diatas, pelaksanaan melalui karya bakti juga diharapkan bisa menjadikan sebagai kemanunggalan TNI yang semakin kuat dalam memewujudkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.


"Dan juga, kami personel TNI Koramil 06/0821 Ranuyoso ini, dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat semakin guyub rukun serta mempererat tali persaudaraan. Berikut juga, melalui kemudahan akses yang selama ini menjadi harapan masyarakat, dapat mewujudkan peningkatan taraf hidup warga menjadi lebih baik, geliat roda perokonomian semakin lancar seiring dengan sarana transportasi yang memadai,” imbuh Danramil.


Diwaktu yang sama, juga hadir dan turut berkolaborasi dalam kegiatan, yakni Kepala Desa Jenggrong H jawas dan Kepala Desa Penawungan Gilab. Dua pimpinan desa itu menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada personel Koramil 06/Ranuyoso. 


”Terimakasih kepada babinsa jenggrong serma sahi p dan babinsa penawungan koptu sulaeman dan anggota Koramil Ranuyoso yang sudah hadir di lokasi kegiatan sehingga antusiasme warga cukup tinggi,” tuturnya.(Pendim 0821).

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama