Kakanwil Kemenkumham Bali dan Inspektur Wilayah IV Kunjungi Bapas Denpasar dan Lapas Perempuan Kerobokan




Bhayangkaranews.net  Denpasar - Sabtu, 28 Mei 2022, Inspektur Wilayah IV Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI (Budi) didampingi Kakanwil Kemenkumham Bali (Anggiat Napitupulu) melakukan kunjungan ke Bapas Kelas I Denpasar dan Lapas Perempuan Kelas II A Kerobokan. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Divisi Administrasi (Makmur Saputra) dan Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kemenkumham. 


Dalam kesempatan tersebut Inspektur Wilayah IV beserta Tim Penilai Internal meninjau bagaimana pelayanan kepada masyarakat yang diberikan oleh Bapas Kelas I Denpasar serta sarana dan prasarana dalam memberikan layanan. Inspektur Wilayah IV dan Kakanwil Kemenkumham Bali memberikan apresiasi terhadap berbagai inovasi layanan publik yang diberikan oleh Bapas Denpasar serta penerapan teknologi informasi dalam  inovasi tersebut seperti Aplikasi Si Binsar dan SIMPEKAPAS.


Setelah mengunjungi Bapas Denpasar, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Lapas Perempuan Kerobokan.

Kedatangan Kakanwil Kemenkumham Bali dan Inspektur Wilayah IV disambut langsung  dengan penampilan yel-yel dari seluruh pegawai Lapas Perempuan Kerobokan. Selain itu, Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Perempuan Kerobokan juga memberikan persembahan berupa tari penyambutan. 


Inspektur Wilayah IV memberikan apresiasi terkait fasilitas pelayanan dan pembinaan yang diberikan kepada WBP sehingga membuat para WBP tersebut menyadari akan kesalahannya di masa yang lalu dan bertekad untuk tidak mengulangi  kesalahannya. Beliau yakin Pembinaan Kemandirian yang diperoleh di Lapas dapat dijadikan bekal Para WBP untuk siap kembali ke Masyarakat. Hal tersebut dapat dilihat dari berbagai macam produk kerajinan tangan yang telah dihasilkan seperti Lukisan dan Rajutan.


"Layanan Publik pada Bapas denpasar dan Lapas Perempuan Kerobokan sudah sangat baik karena para penerima layanan sangat dimanjakan dengan fasilitas layanan yang luar biasa dan Para petugas layanannya juga paham terhadap Tugas serta Fungsinya masing-masing. Dalam pembangunan Zona Integritas yang menjadi prioritas utama adalah adanya Inovasi unggulan yang bersentuhan langsung dengan Publik", ucap Budi.


Kakanwil Kemenkumham Bali berpesan kepada seluruh pegawai bahwa dalam organisasi harus mempunyai komitmen yang sama, membangun integritas, membangun budaya anti korupsi serta melayani dengan baik karena kita adalah abdi negara. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Inspektur Wilayah IV beserta Tim Penilai Internal (TPI) yang sudah hadir disini untuk melakukan peninjauan, sehingga dapat mengetahui apa-apa saja yang harus dipersiapkan kedepan dalam mewujdukan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani", jelas Anggiat Napitupulu


Yyhu7

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kakanwil Kemenkumham Bali dan Inspektur Wilayah IV Kunjungi Bapas Denpasar dan Lapas Perempuan Kerobokan

Posting Komentar

0 Komentar