Bertemu Tokoh Adat Pangkogabwilhan III Berpesan agar Terus Bersinergi Dengan Seluruh Elemen Bangsa



Biak, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan  III Letjen TNI   I Nyoman Cantiasa,S.E.Bertemu dengan Tokoh Adat,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat Serta perwakilan paguyuban  yang berada di Kab Biak Numfor  bertempat di desa Bosnik sup.Kab Biak Numfor,Kamis 19 Mei 2022.

Dalam acara tatap muka tersebut Letjen TNI I Nyoma Cantiasa,S.E.mengajak kepada seluruh tamu yang hadir  bahwa  kita bersukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karna telah memberikan Kesempatan sehingga di pertemukan kembali di tempat ini, karena pertemuan Bersama tokoh Adat ini  pernah kita laksanakan pada beberapa tahun lalu tepatnya pada saat menjabat sebagai Danrem 173/PVB ungkap Pangkogabwilhan.

Di lanjutkan bahwa lembaga adat  memegang peranan penting dalam pembangunan khususnya di teluk Saireri,Oleh karena itu di perlukan  kerja sama baik antara Lembaga Adat,Pemeritah dan elemen Masyarakat yang lain sehingga apa yang menjadi program dalam pembangunan bisa berjalan dengan lancar dan tercapai tujuannya.

Saat ini  adalah era di mana tidak ada lagi  perbedaan di antara kita, Baik suku agama maupun Golongan, kita adalah sama bersaudara satu bangsa dari sabang sampai merauke. Oleh karena itu saya berpesan agar kita  jangan mudah di pecah belah dan di adu domba oleh kelompok-kelompok yang tidak menginginkan kedamaian dan kemajuan masyarakat Papua.karena hal tersebut hanya akan menghabiskan waktu dan menguras tenaga yang sia-sia dan tidak menghasilkan apapun. Olehnya itu marilah kita bersatu padu bergandengam tangan membangun Papua  sesuai dengan cita-cita para pahlawan pendahulu kita yang telah mengorbankan Jiwa dan raga mereka Untuk membebaskan dan membangun Papu yang lebih maju, leboh lebih sejatera dan bermartabat, ungkap Letjen TNI I Nyoman Cantiasa,S.E.

Acara di akhiri dengan Pemberian tali asih Berupa Semabako Dan alat olahraga kepada Warga Desa Bosnik Sup.

Hadir dalam acara tetsebut di antaranya Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro, Danlanal Biak Kolonel Marinir Karlos R Deda. Kepala Dinas Perhubungan mewakili Bupati Kab Biak numfor., para Tokoh Adat,Tokoh Agama,Tokoh Masyrakat serta Tokoh Perempuan .

Dd65

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama