Babinsa hadiri Pembinaan Gong Kebyar Oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Bali




Tabanan, Babinsa Desa Tangguntiti Ramil 1619-02/Selemadeg  Serda I Wayan Sadia bersama Bhabinkamtibmas Aiptu I Made Suneca menghadiri kegiatan Pembinaan Gong Kebyar Dewasa  oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Bali  bertempat di Wantilan Br. Adat Jakatebel Desa Tangguntiti Kec. Selemadeg Timur, pada rabu (4/4/2022)


Kegiatan pembinaan gong kebyar dewasa dalam rangka Pesta Kesenian Bali ke 44 tahun 2022 yang di wakili oleh 

Sanggar Seni Gurnita Kusuma Desa Tangguntiti tersebut dihadiri oleh Dinas Kebudayaan Prov Bali dan Kab. Tabanan, Anggota DPRD Kab. Tabanan fraksi PDIP I Made Muskadana dan I Wayan Edi Nugraha Giri, Panitia Gong Kebyar Dewasa I Ketut Arya Suartika, Majelis Alit Kec. Seltim I Gede Budhi Yadnya, Camat Seltim I Putu Agus Mahendra Manik Astawa, Kapolsek Seltim AKP Ni Komang Sri Subakti, S.H,M.H di wakili oleh ps.Kanitintelkam Aiptu Gabriel, Forum Perbekel se Kec Seltim dan Bendesa Adat se Kec.Seltim 


Menurut Babinsa Serda I Wayan Sadia dirinya sebagai babinsa hadir ditengah-tengah masyarakat seperti yang dilaksanakan pada  kegiatan kali ini di wilayahnya tersebut saat Dinas Kebudayaan Prov. Bali memberikan pembinaan kepada Gong Kebyar Dewasa dalam rangka pementasan pada PKB ke 44 pada bulan juni yang akan datang.


Adapun tujuan dari pembinaan tersebut adalah memberikan motivasi kepada kaum muda  untuk tetap semangat dalam latihan yang akan dipentaskan dalam PKB ke 44 tahun 2022 dan agar generasi muda termotivasi untuk tetap melestarikan kebudayaan bali khususnya seni tabuh.


Pada kesempatan tersebut juga disampaikan  beberapa arahan-arahan terkait dengan materi yang diberikan dan menyempurnakan yang akan ditampilkan, jelasnya.

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Babinsa hadiri Pembinaan Gong Kebyar Oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Bali

Posting Komentar

0 Komentar