Tingkatkan Capaian Vaksin di Tabalong, Forkopimda Sosialisasi Melalui Safari Percepatan Vaksinasi




TABALONG. Safari Percepatan Vaksinasi Forkopimda Kabupaten Tabalong terus dilaksanakan, kali ini di Masjid Besar Noor Tanta, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong. Selasa (12/04). 


Safari Percepatan Vaksinasi dihadiri Bupati Tabalong, Drs. H. Anang Syahfiani, M. Si., Wakil Bupati Tabalong, Drs. H. Mawardi, M.Si, Forkopimda lainnya, Unsur Muspika, Toga, Tomas serta masyarakat setempat. 


Melalui safari percepatan vaksinasi kita tingkatkan kembali silaturahmi serta kesadaran akan vaksinasi di Tabalong. 


Sementara itu, Komandan Kodim 1008/Tbg Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, S.Sos., M.I.Pol dalam sambutannya menyampaikan, gencarnya vaksinasi yang dilakukan setiap hari akan berpengaruh terhadap PPKM di wilayah. 


"Dengan meningkatnya angka capaian vaksinasi insyaallah PPKM yang sekarang berada di level 2 bisa turun menjadi level 1, yang mana akan mempengaruhi peningkatan kesejahteraan diantaranya pergerakan kegiatan perekonomian" terang Dandim. 


Lanjutnya, sesuai data yang ada khususnya kabupaten Tabalong untuk dosis pertama sudah mencapai 92%, sementara dosis kedua masih di angka 65% artinya dari dosis kedua ini kita masih punya PR untuk  mencapai target nasional di angka 70%. 


"Kegiatan vaksinasi ini tidak ada yang berat, asalkan kita laksanakan secara bersama-sama, bekerjasama baik itu masyarakat, tingkat Kecamatan, Dinas kesehatan dan instansi terkait lainnya" semangat Dandim. 


Terakhir, Dandim memberikan sosialisasi terkait pelaksanaan vaksin di bagi warga yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. 


"Tidak dipungkiri masih ada keragu-raguan bagi masyarakat terkait dengan melakukan vaksinasi di Bulan Suci Ramadhan, mungkin takut batal puasa dan sebagainya. Inilah yang kami sampaikan jelas MUI sudah mengeluarkan fatwa bahwasanya melaksanakan vaksin dalam keadaan berpuasa tidak membatalkan puasa" imbau Dandim. 


Dengan meningkatkan kepedulian dalam bervaksinasi, kita rebut kembali PPKM level 1 sehingga kegiatan sehari-hari di kabupaten tabalong dapat berjalan dengan lancar, namun tetap menaati protokol kesehatan. (Pendim1008).

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama