Tempat Umum Terus Jadi Sasaran Layanan Vaksinasi Mobile Kodim 0910/Malinau.

  


MALINAU Kalimantan Utara,- 

Sejak vaksin booster menjadi syarat mudik, animo masyarakat terhadap vaksin kembali meningkat. 


Kodim 0910 Malinau sebagai salah-satu penyelenggara vaksinasi covid-19 terus mengoptimalkan bentuk pelayanan vaksin agar semakin mudah diakses masyarakat, dengan menggelar layanan Vaksinasi mobile (vaksinasi keliling). Adapun tempat-tempat yang menjadi sasaran yakni ruang-ruang publik seperti, pasar, pelabuhan, pos perbatasan, bahkan mendatangi warga dari rumah ke rumah.


Seperti yang di lakukan hari ini layanan vaksinasi mobile Kodim 0910/Malinau menggelar vaksinasi di di Pos Perbatasan Kabupaten Malinau dengan Kabupaten Tana Tidung di Rt 02, Desa Sesua, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Selasa (19/04/2022).


Pasi Ops Kodim 0910/Malinau Kapten Inf Mashuri A Bakari yang juga sebagai koordinator Palaksana vaksinasi mengatakan,

bahwa kami melaksanakan Vaksinasi kepada masyarakat di tempat-tempat umum seperti di Pelabuhan Pasar dengan tujuan untuk mengoptimalkan pencapaian vaksinasi dan juga untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksinasi sehingga kekebalan kelompok ( Herd Immunity) cepat terbentuk.


Kapten Inf Mashuri A Bakari juga menyampaikan bahwa kegiatan ini salah satu upaya mensukseskan program pemerintah tentang vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Malinau.


Dalam kegiatan Vaksinasi, katanya, tetap mengacu pada standar operasional prosedur (SOP), mulai pendaftaran (pencatatan), "screening" (pemeriksaan kesehatan), penyuntikan vaksin, dan observasi, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.(Pendim 0910)

0 Comments

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post