Kodim 1002/HST Siap Dukung Vaksinasi Bergerak Untuk Kekebalan Rakyat Banua



BARABAI-Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr. HC. H. Sahbirin Noor, S.Sos, MH melakukan peninjauan langsung vaksinasi bergerak bertempat di Halaman Dinkes Kab. HST Jln. SMP No 44 Kel. Barabai Darat Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Selasa (12/4).


Didampingi Ketua DPRD Prov. Kal-Sel Dr. HC. Supian HK, SH,MH, Bupati HST  H. Aulia Otafiandi, ST, M.AppCom bersama unsur forkopimda HST.


Dalam kesempatan tersebut  Gubernur Kalsel  menyerahkan hibah dan bantuan secara simbolis untuk rumah ibadah dan paket makanan sehat untuk ibu hamil.


Bupati HST  H. Aulia Otafiandi, ST, M.AppCom menyampaikan capaian vaksinasi di Kabupaten HST per tanggal 9 april 2022 untuk Dosis I mencapai 92,32 %, Dosis II mencapai 67,77 %, dan Booster mencapai 14,12 %.


Dalam memenuhi pencapaian vaksin ini kami Pemkab HST terus melakukan sinergi dengan TNI-POLRI serta menjalankan berbagai strategi untuk percepatan vaksinasi tersebut,"ucapnya


Pada kesempatan itu juga Gubernur Kalsel memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Pemkab HST pada laporan Vaksinasi Dosis 1 92,32 %, Dosis II mencapai 67,77 %, dan Booster mencapai 14,12 %.


Salah satu cara melawan Covid-19 adalah dengan vaksinasi agar menimbulkan kekebalan tubuh untuk melawan penyakit menular.


"Kita pertahankan kemampuan kekebalan rakyat banua dalam menghadapi wabah Covid-19, kita berharap untuk kehidupan agar normal seperti sedia kala dengan tidak menggunakan masker lagi."harapnya


Sementara itu Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana menyampaikan bahwa kami siap mendukung vaksinasi bergerak untuk kekebalan rakyat banua dalam rangka akselerasi percepatan  vaksinasi,"katanya.


Kodim 1002/HST mempunyai Tim Mobile yang setiap hari bergerak ke pelosok desa-desa untuk memberikan pelayanan vaksin kepada warga masyarakat Hulu Sungai Tengah baik sore maupun malam,"pungkasnya.(pendim1002).

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama