Kasad Dudung Abdurrachman Diberi Gelar Kehormatan Di Puri Agung Blahbatuh




Gianyar – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., beserta rombongan tiba di Puri Ageng Blahbatuh, Kab. Gianyar dan disambut  dipintu gerbang Puri Ageng Blahbatuh Gianyar oleh Tokoh Puri ditandai dengan pengalungan bunga dan pemberian Hand Bucket Kepada Ketua Umum Persit KCK Ny. Rahma Dudung Abdurachman. Kamis. (14/04/22).


Menerima penjelasan dari Penglingsir Puri, Anak Agung Ngurah Alit Kakarsana, S.E., sambil menjelaskan fungsi dan sejarah bangunan Puri kepada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menuju pelataran Jaba Tengah diiringi tarian legong keraton.


Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menuju Gedong Rata Utama, untuk menerima pemberian Pin Puri kepada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., sebagai Warga kehormatan Puri Ageng Blahbatuh, Kab. Gianyar Oleh Penglingsir Puri.


"Tentunya kami semua merasa senang kedatangan bapak ke Bali. Saya berharap Kasad dengan ibu selama di Bali merasa nyaman. Dan ini merupakan suatu kenangan manis untuk kita semua masyarakat Bali Khususnya Keluarga Besar Puri Agung Blahbatuh Gianyar," kata Anak Agung Ngurah Alit Kakarsana.


Dalam prosesi penganugrahan gelar Kehormatan, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, terlihat memakai pakaian adat Bali. Sebelum diberikan gelar adat itu, beliau terlebih dahulu mengikuti kegiatan Prosesi Pemetikan Bunga Sekar Tunjung oleh Ida Pedanda Kekeran diserahkan kepada Penglingsir Puri selanjutnya Pemasangan Pin Penganugrahan oleh Penglingsir Puri Kepada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M.


Di Puri Agung Blahbatuh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, mendapat anugerah gelar kehormatan  “Ksatria Padma Negara”, yang artinya Ksatria Pengayom, Pelindung Rakyat Dan Penjaga Keutuhan NKRI.


KASAD mengatakan, gelar kehormatan yang diterimanya bersama istri merupakan suatu penghargaan yang luar biasa dari Puri Agung Blahbatuh "Tentunya ada konsekuensi dari gelar yang telah dinobatkan ini. Semoga dapat menjadi pemicu semangat saya untuk melaksanakan tugas sebagai Kasad," ujarnya.

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kasad Dudung Abdurrachman Diberi Gelar Kehormatan Di Puri Agung Blahbatuh

Posting Komentar

0 Komentar