Kapolres Buleleng Lakukan Safari Romadhon ,lnilah Tujuannya



 

Buleleng - Sejak awal puasa di bulan Ramadhan ini Kapolres Buleleng AKBP Andrian P., S.I.K., S.H., M.Si., telah melakukan safari Ramadhan ke sejumlah masjid di wilayah Kabupaten Buleleng dengan buka puasa bersama. 


Setelah sebelumnya mengunjungi tiga masjid  yakni Masjid Jamik Singaraja, Masjid Kuno / Keramat Kampung Kajanan Singaraja dan  Masjid Jamik Ashalihin Pengastulan, 



" Hari ini Selasa (12/4/2022) Kapolres mengunjungi Masjid Jamik Safinatusallam di Desa Pegayaman Kecamatan Sukasada" Terang AKP Gede Sumarjaya selaku Kasi Humas . 


Tujuan Kapolres melakukan safari Ramadhan dibulan puasa ini selain melakukan buka bersama juga  silahturahmi untuk mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat.


" Selain tersebut juga untuk menyampaikan  pesan kamtibmas " Sambungnya. 


Kedatangan Kapolres Buleleng yang didampingi Kapolsek Sukasada Kompol Agus Dwi Wirawan, di masjid Jamik Safinatusallam diterima langsung Takmir dan Pengurus Masjid Jamik Safinatusallam serta tokoh Agama serta tokoh masyarakat Desa Pegayaman. 


Sebelum buka puasa bersama dilakukan terlebih dahulu perwakilan dari pengurus masjid menyampaikan tentang keberadaan umat muslim di Desa Pegayaman yang masyarakatnya seluruhnya memeluk agama Islam dan juga masjid yang didatangi ini masih dalam tahap perbaikan sehingga belum rampung semuanya dalam tahap  penyempurnaan.


Disisi lain Kapolres Buleleng menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Pegayaman karena telah diterima dengan baik di desa Pegayaman dan nantinya bisa buka puasa bersama, ucapnya.


“Dua tahun belakangan ini dengan situasi pandemic covid 19 terkadang kegiatan Agama dibatasi dengan jumlah kehadiran untuk menghindari kerumunan dan mencegah mewabahnya covid 19, sekarang ini pemerintah  sudah memberikan kelonggaran didalam melaksanakan ibadah, sudah dapat berkumpul bersama, namun diharapkan dalam situasi masih pandemic covid 19, masyarakat untuk tidak lalai dalam menerapkan prokes covid 19, tetap ditaati agar tidak kembali terjadi mewabahnya covid 19”, ucapnya.


Kapolres Buleleng bersama dengan tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan pengurus Masjid serta beberapa masyarakat yang hadir kemudian melakukan buka puasa bersama, setelah itu dilanjutkan dengan sembahyang bersama saat sholat Maghrib yang dipimpin Penghulu Iman Desa Pegayaman H. Abdul Gofar Ismail.


Iskandar

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kapolres Buleleng Lakukan Safari Romadhon ,lnilah Tujuannya

Posting Komentar

0 Komentar