Bhabinkamtibmas Belega Blahbatuh Sambangi Pedagang, Datakan Penerima BTP




GIANYAR - Pemerintah meluncurkan Bantuan Tunai Pangan ( BTP ) bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung (PKLW). Bantuan ini menyasar 2,5 juta PKLW, utamanya usaha makanan.


Sebagaimana dilansir dari pada laman https:// covid19.go.id/artikel/2022/04 Bantuan yang diberikan sebesar Rp300.000 untuk tiap penerima manfaat dan akan disalurkan sekaligus pada bulan April 2022 oleh TNI/Polri.


Dalam rangka menyukseskan program tersebut, Bhabinkamtibmas Belega Ipda I Made Sujana, Selasa/12-04 terjun menemui warga untuk mendatakan penerima bantuan di Desa Binaannya.Terpantau Bhabin menemui pedagang warung secara door to door.


 "Pendataan Bantuan Tunai Pangan kepada para pemilik warung / pedagang di wilayah Desa Belega yang terdampak kenaikan harga BBM dan Minyak Goreng dalam masa PPKM Level II, Adapun para pedagang yang sudah di masukan / di download dalam aplikasi Puskeu Presisi BTP sebanyak 20  orang pedagang sesuai dengan ketentuan yang berhak harus di data" ujar Bhabin Sujana.


Dari data yang dilansir Realisasi anggaran Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) Tahun Anggaran 2022 mencapai sebesar Rp29,3 triliun atau 6,4% dari alokasi sebesar Rp455,62 triliun. Ini berdasarkan laporan terbaru per 1 April 2022.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri, S.H.,M.H. mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh secara serentak terjun sejak Senin 11/04 kemarin.

"Harapannya agar bantuan tersalurkan secara cepat dan tepat, hal ini merupakan program pemerintah yang wajib kita sukseskan, Ujarnya.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama