Bhabinkamtibmas Belega Blahbatuh Sambangi Pedagang, Datakan Penerima BTP




GIANYAR - Pemerintah meluncurkan Bantuan Tunai Pangan ( BTP ) bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung (PKLW). Bantuan ini menyasar 2,5 juta PKLW, utamanya usaha makanan.


Sebagaimana dilansir dari pada laman https:// covid19.go.id/artikel/2022/04 Bantuan yang diberikan sebesar Rp300.000 untuk tiap penerima manfaat dan akan disalurkan sekaligus pada bulan April 2022 oleh TNI/Polri.


Dalam rangka menyukseskan program tersebut, Bhabinkamtibmas Belega Ipda I Made Sujana, Selasa/12-04 terjun menemui warga untuk mendatakan penerima bantuan di Desa Binaannya.Terpantau Bhabin menemui pedagang warung secara door to door.


 "Pendataan Bantuan Tunai Pangan kepada para pemilik warung / pedagang di wilayah Desa Belega yang terdampak kenaikan harga BBM dan Minyak Goreng dalam masa PPKM Level II, Adapun para pedagang yang sudah di masukan / di download dalam aplikasi Puskeu Presisi BTP sebanyak 20  orang pedagang sesuai dengan ketentuan yang berhak harus di data" ujar Bhabin Sujana.


Dari data yang dilansir Realisasi anggaran Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) Tahun Anggaran 2022 mencapai sebesar Rp29,3 triliun atau 6,4% dari alokasi sebesar Rp455,62 triliun. Ini berdasarkan laporan terbaru per 1 April 2022.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri, S.H.,M.H. mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh secara serentak terjun sejak Senin 11/04 kemarin.

"Harapannya agar bantuan tersalurkan secara cepat dan tepat, hal ini merupakan program pemerintah yang wajib kita sukseskan, Ujarnya.

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Bhabinkamtibmas Belega Blahbatuh Sambangi Pedagang, Datakan Penerima BTP

Posting Komentar

0 Komentar