Aksi Humanis Polisi Denpasar Saat Berlangsung Demo Liga Mahasiswa Nasional




Denpasar, Polresta Denpasar mengawal dan mengamankan jalanya aksi unjuk rasa  dari Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi yang berlangsung di Kawasan civic center Renon Denpasar senin (11/4/2022), aksi yang diikuti kurang lebih 20 orang mahasiswa ini berjalan dengan aman dan lancar.


Sasaran yang menjadi lokasi penyampaian aspirasi mereka yaitu depan monument Bajra Sandhi, depan Kantor DPRD Bali  dan kantor Gubernur Bali, adapun beberapa tuntutan dari aksi mereka yaitu turunkan harga bahan pokok seperti minyak goreng,  Stabilkan Harga BBM dan menolak penundaan pelaksanaan pemuli 2024 dan aksi tersebut berlangsung kurang lebih selama dua jam. 


Ada hal menarik yang terjadi selama aksi tersebut dimana petugas Polisi yang mengawal dan mengamankan jalanya aksi dengan setia berada di dekat para pendemo bahkan disela-sela berlangsung aksi petugas Polwan membagikan permen dan air mineral kepada massa aksi ditengah teriknya matahari, baik selama berlangsung demo maupun usai aksi tersebut.


Aksi Humanis tersebut sejalan dengan apa yang diinstruksikan pimpinan Polri dalam hal ini Kapolri saat menggelar video conference bersama seluruh jajaran dari tingkat Mabes Polri, Polda, dan Polres jajaran agar Kepolisian saat mengawal dan mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa dengan mengedepankan pendekatan humanis.


“Sesuai dengan instruksi Kapolri kita melakukan pengamanan ini dengan penuh kesabaran dan memberikan pelayanan dengan humanis” Ucap Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K.,M.Si.


Mm

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Aksi Humanis Polisi Denpasar Saat Berlangsung Demo Liga Mahasiswa Nasional

Posting Komentar

0 Komentar