8 orang Tervaksinasi Di Pos Pelayanan Terpadu Selabih Dan TAC Megati

 



Tabanan Jumat 29 April 2022  -  Untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nenuju Indonesia sehat, khusunya di Kabupaten Tabanan, Polres Tabanan terus gencar melakukan vaksinasi. Bahkan saat ini Pos Pelayanan Terpadu dalam rangka operasi ketupat Agung 2022 yang bertujuan untuk mengamankan dan melayani masyarakat mudik lebaran Idul Fitri 1443 H, dilengkapi dengan pelayanan vaksinasi. Seperti pada hari Jumat tanggal 29 April 2022 bertempat di Pos Pelayanan Terpadu Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat dan TAC Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Tabanan dipimpin Kasi Dokkes Ipda dr Ayu Widya Utami bersama dengan puskesmas Selemadeg Barat dan Puskesmas Selemadeg Timur, memberikan pelayanan kepada masyarakat yang hendak mudik untuk melakukan vaksinasi.


Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, S.Sos mengatakan bahwa "Kegiatan Vaksinasi ini dilakukan di pos pelayanan terpadu adalah untuk memastikan para pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya sudah tervaksinasi minimal tahap kedua dan ketiga  (booster). Dengan demikian akan timbul kekebalan tubuh (heard immunity pada setiap masyarakat yang telah tervaksinasi dan  bisa terhindar dari covid19. Kami tetap menghimbau walaupun telah tervaksinasi agar kita semua tetap disiplin dalam menerapkan protokol Kesehatan (prokes). Kata Kasi Humas Polres Tabanan.


Lebih lanjut disampaikan oleh Kasi Humas bahwa "Petugas yang ditugaskan sebanyak 11  tenaga medis dari Sidokkes Polres Tabanan dan Puskesmas Selemadeg Barat l serta Puskesmas Selemadeg Timur. Hasil dari pelayanan vaksinasi hari ini sebanyak 8 orang tervaksinasi, 4 di Pos pelayanan terpadu Selabih dan 4 di Pos Pelayanan Megati. Sedangkan vaksin yang digunakan adalah jenis Astrazeneca " Ungkap Kasi Humas Polres Tabanan


"Kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar adalah berkat sinergitas TNI - POLRI, Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan" Tutup Kasi Humas Polres Tabanan ( Jumat 29/4/2022)


(Humas Polres Tabanan)

0 Comments

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post