Temukan Motor Curian, Tim Opsnal Polresta Kembalikan Kepada Pemiliknya




BHAYANGKARANEWS.NET   Polresta Jayapura Kota - Temukan motor diduga hasil curian, tim opsnal sat reskrim Polresta Jayapura Kota kembalikan kepada pemiliknya bertempat di lapangan apel Mapolresta, Selasa (29/3) sore.


Motor tersebut jenis Honda CRF warna hitam dengan nomor rangka : MH1KD1111LK115400 dan nomor mesin : KD11E1114692 yang diketahui adalah milik Amelia (36) warga Angkasapura yang diserahkan langsung oleh Kanit Opsnal Aipda A. Serosero.


Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Handry M. Bawiling, S.Sos., M.M saat dikonfirmasi membenarkan pengembalian satu unit motor oleh tim opsnalnya kepada pemiliknya.


Kasat menuturkan, motor korban ditemukan oleh tim opsnal pada Selasa pagi (29/3) bertempat di seputaran Paldam Keluarahan Gurabesi Distrik Jayapura Utara usai mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sepeda motor tersebut telah terparkir tiga hari di lokasi tanpa diketahui siapa pemiliknya.


"Mendapatkan informasi tersebut, tim langsung mendatangi lokasi dan membawa sepeda motor temuan itu ke mako Polresta kemudian lakukan pengecekan fisik. Setelah dicek benar bahwa motor tersebut merupakan hasil curian dan memiliki laporan polisi yang terdaftar di Polsek Jayapura Utara tertanggal 11 Maret 2022," ungkap Kasat.


"Menindaklanjuti temuan motor tersebut, tim kemudian menghubungi pemiliknya dan meminta korban untuk datang ke Polresta dengan membawa surat-surat kepemilikan kendaraan tersebut untuk diambil," ujarnya.


Lebih lanjut kata Kasat, kini motor tersebut telah dikembalikan kepada pemiliknya, sementara untuk identitas pelaku telah terindentifikasi oleh timnya, dan akan dilakukan penyelidikan terkait keberadaannya untuk ditangkap dan diproses hukum.


Ibu Amelia selaku oemilik motor pun mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Polresta dan warga yang telah memberikan informasi sehingga motornya bisa kembali. "Terima kasih kepada pihak Polresta dan warga yang telah memberikan informasi, dengan begitu kini motor saya telah kembali menjadi milik saya," tuturnya.(*)


Penulis : Subhan

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Temukan Motor Curian, Tim Opsnal Polresta Kembalikan Kepada Pemiliknya

Posting Komentar

0 Komentar