Kunjungi Kampung Pancasila, Pangdam Jaya: Pancasila Itu Vaksin untuk Tangkal Intoleransi & Radikalisme

 


Bhayangkaranews.net  Tanggerang – Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto meninjau Kampung Teras Pancasila yang terletak di Jalan Cempaka Kelurahan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten pada Selasa (8/3/2022). Dia pun menjelaskan pembentukan kampung tersebut.


“Hari ini saya berkunjung ke Kampung Teras Pancasila. Ini sangat membanggakan, karena saya lihat di sini nilai-nilai pancasila bisa tergambar di Kampung Teras Pancasila,” ujarnya Mayjen Untung dalam keterangannya, Selasa (8/3).


Dia pun mengingatkan Kampung Pancasila ini didirikan sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya untuk melawan radikalisme di Indonesia.


“Tujuan Kampung Pancasila itu supaya masyarakat memiliki kesadaran untuk melawan radikalisme di indonesia. Karena Pancasila itu merupakan vaksin untuk melawan intoleransi maupun radikalisme di Indonesia,” ujarnya.


Pangdam Jaya berharap keberadaan Kampung Pancasila akan terciptanya rasa saling menghormati setiap agama, hormati setiap warga negara untuk sama-sama maju mewujudkan cita-cita. Mengantarkan generasi-generasi setelah kita sehingga negara Indonesia akan menjadi lebih makmur.


“Yang menyatukan kita adalah konsesus untuk bernegara, yang berdasarkan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan Undang Undang Dasar 1945,” tegas Pangdam Jaya diakhir sambutannya.


Turut hadir meninjau kampung Pancasila Asops Kasdam Jaya, Waaster Kasdam Jaya, Dandim 0506/Tgr, Kapolres Kota Tangerang, Waka Pendam Jaya, tokoh Agama dan Tokoh masyarakat setempat. Dalam giat tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama