Kodim 1005/Barito Kuala Kembali Lakukan Panen Demplot Tanaman Cabe dan Terong



BHAYANGKARANEWS.NET   BARITO KUALA - Setelah melaksanakan panen perdana demplot pembinaan Ketahanan Pangan, Kodim 1005/Barito Kuala kembali melakukan panen lanjutan.melaksanakan panen terong dan cabe di Makodim.Selasa(29/03/2022)



Demplot pembinaan ketahanan pangan ini merupakan upaya dari program Komando atas yang dilaksanakan setiap jajaran Kodim yang ada di wilayah Korem 101/Antasari. Bukan hanya di Kodim 1005/Barito Kuala saja diadakan, demplot pembinaan ketahanan pangan ini juga dilaksanakan di jajaran Koramil yang ada di Kodim 1005/Barito Kuala pun menyiapkan demplot tanaman cabe dan terong  polybag di setiap Koramil jajaran.


Serka Tumiran menyampaikan kegiatan demplot ini sangat bermanfaat bagi Anggota dan ibu rumah tangga dan  dapat meringankan pengeluaran di tengah pandemi Covid-19. "Selain itu juga dapat menambah pengetahuan mengenai budidaya terong dan cabe dan ibu ibu pun dapat beraktivitas karena banyak beraktivitas di dalam rumah di tengah pandemi Covid 19. Kita berharap dengan adanya demplot pembinaan ketahanan pangan Kodim ini menjadi contoh dan dapat ditiru serta memanfaatkan pekarangan yang sempit dengan budidaya tanaman untuk kebutuhan sehari hari di pekarangan rumah dengan wadah polybag," tutur nya.(Pendim 1005)

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama