Jiwa Nasionalisme Prajurit, Kodim 0910/Malinau Gelar Upacara Bendera Mingguan Setiap Hari Senin

 


MALINAU Kalimantan Utara,-

Komando Distrik Militer (Kodim) Malinau melaksanakan upacara bendera mingguan yang rutin digelar setiap hari Senin.


Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Makodim 0910/Malinau Jl. Pusat Pemerintahan Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau Senin (08/02/2022).


Upacara bendera kali ini di pimpin oleh Danramil 0910-07/Mentarang Kota Kapten Cpl Agus Purnomo sebagai inspektur upacara Mewakili Komandan Kodim dan sebagai Komandan Upacara Serka Bery Bogar  yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0910/Malinau dan Koramil Jajaran.


Di tempat terpisah Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han mengatakan bahwa

Upacara dilaksanakan untuk memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.


"Dan juga merupakan rutinitas yang biasa di laksanakan setiap hari senin, upacara ini pun bukan hanya di laksankan sebagai kewajiban melainkan juga harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa, " Ungkap Dandim


Menurutnya, upacara bendera merupakan makna dan upaya dalam meningkatakan jiwa disiplin prajurit TNI khususnya Kodim 0910/Malinau dan juga sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi kepada seluruh prajurit. (Pendim 0910).

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Jiwa Nasionalisme Prajurit, Kodim 0910/Malinau Gelar Upacara Bendera Mingguan Setiap Hari Senin

Posting Komentar

0 Komentar